Lihat ke Halaman Asli

Dulu Biral karena Konten Live Mandi Lumpur: Sultan Akhyar Terlilit Utang Bank

Diperbarui: 22 Februari 2023   11:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber: Doc. Tiktok Sultan Akhyar

Jakarta,Kompasiana - Sempat viral karena  video Tiktok , mandi lumpur bersama seorang nenek  ,beberapa Bulan lalu kembali menjadi sorotan publik.

 Dalam video tersebut, seorang pria bernama Sultan Akhyar terlihat mukbang makan mie, Sambil marah -marah,  dengan harapan bisa mendapatkan hadiah atau gift dari para netizen.

Namun, setelah viral tersebut, Sultan Akhyar yang dulu terkenal sebagai "Konten mandi lumpur, " justru mengalami kemunduran ekonomi dan kini hidup dalam kondisi miskin. 

Ia bahkan meminta paksa para netizen untuk memberikan hadiah berupa "saya gak butuh gift mawar, saya butuh gift singa" yang bisa diuangkan untuk membayar hutang-hutang,saya Di bank.

Tentunya, tindakan Sultan Akhyar ini menuai banyak kecaman dari masyarakat, terutama dari para netizen yang merasa bahwa ia telah menyalahgunakan popularitasnya untuk meminta uang. 

Banyak netizen, yang mengomentari, video live,sultan akhyar " pengemis Yatim, yatim loe, pengemis online, dan merubah photo profil dengan foto sultan akhyar, atau ngasih gift mawar.

Situasi ini pun menjadi pelajaran bagi kita semua, bahwa popularitas yang didapatkan dari media sosial tidak selalu membawa keuntungan dan kebahagiaan dengan cara viral dan mengekploitasi orang tua untuk mandi lumpur

Terkadang, popularitas dengan cara viral  tersebut bisa menjadi bumerang yang mematikan, seperti yang dialami oleh Sultan Akhyar ***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline