Lihat ke Halaman Asli

Pengungsi Rohingya yang Mendiami Basement Balee Meuseuraya Aceh Mogok Makan dan Mereka menuntut Tempat penampungan yang Layak

Diperbarui: 24 Desember 2023   11:37

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Source: https://indonesiaglobal.net/

Warga Rohingya yang menempati Basement Balee Meuseuraya Aceh Sempat mogok makan pada jumat 22-12-2023. Aksi mogok makan ini di lakukan pada makan siang dan malam, di duga mereka melakukan mogok makan itu untuk menuntut tempat penampungan yang lebih layak dari yang sekarang. Perihal tentang aksi mogok makan yang di lakukan pengungsi rohingya ini di benarkan oleh Kasat Intelkam Polresta Banda Aceh pada sabtu 23-12-2023. "Benar, mereka menolak makan Jumat siang. Setelah dibujuk petugas dan relawan, mereka makan. Tetapi aksi itu kembali terulang saat jam makan malam, meskipun mereka akhirnya makan karena mungkin merasa lapar," ujarnya. 

Dari beberapa petugas yang berinteraksi dengan orang rohingya menggunakan penerjemah bahasa mengatakan bahwa warga rohingya tersebut menuntut kelayakan penginapan dan juga kelayakan penetapan yang lebih baik dari sekarang. Namun pada akhirnya warga rohingya yang sempat mogok makan akhirnya mereka memakan makanan tadi yang di berikan oleh petugas.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline