Lihat ke Halaman Asli

Moch

Saifullah

Pemilik Akun Yakis Bacan, Salah Satu dari 630 Tenaga Kesehatan yang Terima SK PPPK di Halsel

Diperbarui: 5 September 2023   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

M. Risaldi H. Tauno, (foto, Dive Saruma).

HALMAHERA SELATAN - Sebanyak 630 tenaga kesehatan di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akhirnya bisa bernafas lega. Mereka telah resmi menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) setelah lulus seleksi.

Surat Keputusan (SK) PPPK diserahkan secara simbolis oleh Bupati Halsel Usman Sidik pada Senin (4/9/2023) di lapangan upacara Kantor Bupati Halsel. Acara ini dihadiri oleh para pejabat daerah, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Halsel, dan seluruh penerima SK PPPK.

Bupati Usman Sidik saat melakukan penyerahan SK secara simbolis, M. Risaldi (kanan) bersama satu temannya (foto, Humas Pemda)

Salah satu penerima SK PPPK yang menarik perhatian adalah M. Risaldi H. Tauno, S.Kep., Ners. Ia adalah pemilik akun media sosial Yakis Bacan, yang populer di Facebook hingga YouTube.

Risaldi, atau yang akrab disapa Ical, adalah seorang tenaga kesehatan yang berbakat dan multitalenta. Selama empat tahun, ia bekerja sebagai honorer di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Halsel.

Ical tidak hanya mengurusi obat-obatan di tempat kerjanya, tetapi juga memiliki hobi diving dan bergabung dengan komunitas Dive Saruma di Halsel. Ia sering menemani wisatawan asing untuk menjelajahi keindahan bawah laut Halsel. Bahkan ia pernah mendampingi atlet cabang olahraga Diving mewakili Halsel pada ajang Porprov IV Malut tahun 2022.

Selain itu, Ical juga seorang pecinta vespa dan mahir dalam mendesain grafis. Di waktu luangnya, ia sering mendesain berbagai macam pesanan, mulai dari gambar iklan, baliho, video pendek, dan lain-lain.

Ekspresi bahagia M. Risaldi nampak saat mengantongi SK miliknya (foto, YB).

Ical mengaku sangat bersyukur dan bahagia setelah menerima SK PPPK. Ia merasa puas karena telah menunggu selama delapan bulan sejak pengumuman kelulusan seleksi.

"Perasaan saya saat ini mungkin sama dengan teman-teman lain. Saya bersyukur dan tentu saya bahagia dan puas atas SK ini, karena delapan bulan kami menunggu SK ini," ujar Ical.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline