Lihat ke Halaman Asli

Syaiful Rahman

Orang biasa yang suka menulis

Pengalaman Punya Blog

Diperbarui: 26 Juni 2015   18:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

[caption id="attachment_54825" align="alignleft" width="300" caption="Gambar"][/caption]

Pertama kali mengenal Blog dengan mendaftar di blogger.com yang terlebih dahulu punya email sebagai persyaratan utama.Karena sudah tua baru mengenal Blog jadi masih buta huruf dengan dunia per blogan. Mencari info tambahan dengan mengunjungi tutorial pakar blog di beberapa tempat, minta saran, minta copy paste untuk aksesoris blog.

Kupasang diside bar kalender yang manis, jam dinding yang trendy, pasang sini, pokoknya supaya meriah dan ramai. Kata para pakar blog, disaran kan jangan pasang kalender, jam, karena setiap computer, laptop pengunjung sudah punya, ngapaian pasang kalender, untuk apa pasang jam, ya ku delete lagi,

Katanya harus blogwalking, coba kunjungi bertamu, kasih komentar, kasih masukan di blogyang banyak pengunjungi ( diharapkan ada pengunjung yang klik blog kita … ). Lelah berkunjung, cape jalan jalan, jadi malas blogwaliking. Tidak sesuai dengan blog punyaku yang Pertanian.

Aktif bikin posting setiap hari, mencari bahan di internet, mencari di buku buku, mengunjungi websitedimana – mana, mengunjungi perpustakaan digital, perpustakaan local ditempataku. Tiada hari tanpa posting, disekitar komputerku penuh buku, Koran, cd,dvd, dan secangkir kopi pahit.

Mendaftar di alexa, diterima

Saat jadi anggota alexa rankingku mencapai 8 juta ditingkat dunia, cari artikel di internet ttg alexa, katanya harus pasang di toolbar Mozilla, agar dideteksi oleh alexa, ya pasang juga, kadang computer ku kena virus, di delete, install ulang, pasang lagi alexa.

Aku nggak ngerti tujuan rangking itu untuk apa,

Menurut aku yang penting blog aku ada yang mengunjungi, memberi komentar, meminta artikel, meminta download file, minta carikan artikel.. dll.

Berikutnya katanya, harus daftar di Blog catalog Indonesia, Luar negeri, blog directory, daftar link, daftar sini daftar daftar terus aja., bergabung dengan forum, dengan jaringan social .

Sekarang blog www.bapeluh.blogspot.com, pada akhir tahun 2009, pernah mencapai ranking 935.000 dan rankingIndonesia 13.000, lalu pada tanggal 15 Januari 2009 turun k e ranking diatas 1.025.072 juta. dibandingkan dengan0




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline