Lihat ke Halaman Asli

Mohamad Rivaldi Mole

Mahasiswa Aktif

Program Studi Manajemen UMM yang Berakreditas A

Diperbarui: 23 April 2021   11:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dok. YouTube Manajemen UMM / Logo Program Studi Manajemen UMM

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhamadiyah Malang saat ini telah memiliki tiga program studi untuk kuliah jenjang Strata 1 atau S1, salah satu program studi di fakultas ekonomi dan bisnis adalah Prodi Manajemen. Prodi manajemen FEB UMM telah memiliki status terakreditasi A berdasarkan keputusan BAN-PT No.1030/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019. Prodi ini memiliki sarana pendukung berupa laboratorium manajemen yang dapat menunjang kebutuhan akademik mahasiswa prodi manajemen.

Pada masa awal berdirinya, Prodi ini merupakan Jurusan Ekonomi Perusahaan. Prodi inilah yang menjadi cikal bakal dari berdirinya Fakultas Ekonomi di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Program Studi Manajemen ini pada tahun 1984 dipimpin oleh Ketua Jurusan saja, tetapi kemudian ditahun 1990 Ketua Jurusan yang juga dibantu oleh seorang Sekerjaris jurusan. Maka secara resmi berdirilah Jurusan Manajemen didirikan pada tanggal 18 febuari tahun 1985. 

Jurusan Manajemen ini awal berkembangnya pada tahun 1990 yang saat itu dipimpin oleh Ketua Jurusan yang sekaligur merupakan Sekretaris Jurusan sudah mulai memperbaiki kurikulum dari program studi manajemen ini. Sehingga pada tahun 1994, Jurusan Manajemen FEB UMM mempunyai empat bidang peminatan yeng terbagi menjadi Bidang Manajemen Sumber daya Manusia, Manajemen Produksi, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Keuangan. 

Ditahun 1998 program studi manajemen mendirikan Laboratorium Manajemen yang tujuan utamanya untuk memberikan pengalaman praktek-praktek manajemen kepada mahasiswa program studi manajemen yang memiliki kemampuan terhadap pemahaman-pemahaman dari teori yang ada dalam manajemen. Saat ini, yang menjabat sebagai ketua dari program studi manajemen adalah Bapak Dr. Marsudi, M.M

Program studi manajemen memiliki visi untuk menjadi program studi yang diakui di asia tenggara dalam penguasaan ilmudan praktik manajemen berdasar pada nilai-nilai islam pada tahun 2030. Salah satu musu dari program studi manajemen  adalah menjalin Lembaga di tingkat nasionaldan internasional yang dapat berkolaborasi dalam menyelanggarakan Pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat secara kreatif, dan inovatif berdasarkan spirit dan nilai-nilai keislaman dan kemuhamadiyahan. Untuk misinya lebih lengkap dan untuk info lainnya dapat dilihat di link yang akan saya bagikan di akhir artikel.

Website: https://manajemen.umm.ac.id/

Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCC6dEtHtVoNvm4TPEcWng3g




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline