Lihat ke Halaman Asli

Surat Terbuka Untuk Para Member Bisnis dan Investasi Abal-Abal

Diperbarui: 23 Juni 2015   22:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Surat Terbuka Untuk Para Member Bisnis dan Investasi Abal-Abal

[caption id="attachment_338643" align="aligncenter" width="600" caption="Surat Terbuka Untuk Para Member Bisnis dan Investasi Abal-Abal"][/caption]

Maafkan jika tulisan ini sedikit mengganggu kenyamananmu. Maafkan pula jika tulisan ini berdampak pada penghasilan dari "bisnis baru" yang kau agung-agungkan.

Sungguh, niatku hanya untuk menyadarkanmu dan mencegahmu dari berbagai kejadian buruk yang mungkin akan menimpamu dikemudian hari.

Aku ingat, akhir-akhir ini kau begitu bersemangat menceritakan padaku soal "bisnis baru" yang bisa melipatgandakan uangmu dalam waktu singkat.

Kau bilang, kau telah menemukan apa yang Robert Kiyosaki katakan tentang "passive income". Kau kini telah berhasil membuat "uang bekerja" untukmu.

Rupanya kau sangat terobsesi dengan pengarang buku "Rich Dad, Poor Dad" itu. Kau merasa "bisnis baru" inilah kuncimu meraih kebebasan finansial seperti yang digambarkan dibuku itu. Kau menjadi Boss bagi dirimu sendiri!

Kau bilang, bisnis barumu ini adalah revolusi di dunia internet. Website itu adalah toko online sperti Amazon.com yang termahsyur itu. Kau hanya cukup menyetor uang untuk membeli franchise dan menjadi reseller untuk menjual produk di toko online itu. Keuntungan toko online itu akan menjadi keuntunganmu juga. Bisa sampai 15% perbulan.

Kau juga bilang, jika kau mengajak orang ke bisnis ygang revolusioner ini, kau juga akan mendapat komisi yang lebih besar. Keuntunganmu berlipat-lipat!

Sobat, aku melihat matamu berbinar-binar saat menjelaskan bisnismu ini. Kau begitu bersemangat!

Sampai kau lupa satu hal Sobat, melakukan cross check!

Ternyata situs sebesar Amazon.com pun tidak bisa memberikan keuntungan sampai 15% perbulan. Padahal bisnisnya sudah menggurita ke seluruh dunia. Coba kau lihat berapa komisi yang diterima reseller Amazon.com di sini.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline