Lihat ke Halaman Asli

Etika Menulis Email Melamar Pekerjaan dalam Berkomunikasi

Diperbarui: 31 Oktober 2023   12:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber gambar rencanamu.id

Komunikasi merupakan kunci bagi setiap orang, namun seberapa banyak kita menerapkannya?

Email merupakan singkatan dari Elektronik Mail atau disebut Surat Elektronik. Email adalah surat elektronik yang dikirim dengan menggunakan internet.

Email menjadi sesuatu yang sering digunakan hingga saat ini. Meski aplikasi telegram sudah bisa mengirimkan pesan, foto dan video. Namun tetap saja keberadaan email belum tergantikan hingga hari ini, karena mungkin pada umumnya telegram digunakan untuk sesuatu yang bersifat pribadi seperti foto bersama sahabat, sedangkan email lebih sering digunakan untuk kepentingan melamar pekerjaan. 

Untuk memastikan bahwa email yang dikirim efektif dan memenuhi etika komunikasi dalam melamar pekerjaan, terdapat prinsip etika yang perlu diperhatikan. Lalu sudahkah anda benar beretika menulis email melamar pekerjaan dalam berkomunikasi?

storyblok.com

Berikut Etika Menulis Email Melamar Pekerjaan dalam Berkomunikasi : 

Pastikan sebelum anda hendak melamar pekerjaan, sudah mendapatkan informasi mengenai email yang akan dituju, dokumen yang akan anda kirim serta file pendukung lainnya. Email tersebut terdiri atas :

1. Subjek yang Jelas dan Informatif 

Pastikan subjek yang dipilih mencerminkan dengan pesan yang akan disampaikan. Subjek yang tepat membantu penerima email untuk dengan cepat memahami tujuan email. Biasanya berformat 'Posisi_Nama'

Sumber gambar: cakeresume.com

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline