Lihat ke Halaman Asli

Intifada

Amtenar

Berbagi Kado tanpa Bertemu

Diperbarui: 14 Mei 2020   00:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Parsel Kue Lebaran

Lebaran identik dengan berkumpul bersama keluarga, silaturahmi, baju baru, sepatu baru daaan... bagi bagi THR.

THR singkatan dari Tunjangan Hari Raya. THR mendapat perluasan makna menjadi hadiah yang diberikan pada saat lebaran, umumnya berupa uang. Tapi hadiah bisa diberikan juga dalam bentuk lain seperti parsel, pakaian, makanan dan sebagainya.

Bagi-bagi THR ini adalah momen yang paling ditunggu oleh semua orang pastinya. Sekarang, di masa pandemi dengan himbauan dirumahaja. Perayaan lebaran yang biasanya dilakukan tentu akan berbeda. Lebaran  yang biasa ada pembagian THR seacara langsung, pembagian THR harus dilakukan secara online. Maka berbelanja hadiahnya pun kalau saya akan setuju untuk dilakukan secara online. Alasannya?

1. Sesuai Himbauan Pemerintah
Sesuai dengan himbauan pemerintah untuk tetap dirumahaja sampai dengan bulan Juni, maka saya pun memilih untuk belanja lebaran secara online. Walaupun memang, PSBB sudah agak dilonggarkan, tapi keluar rumah harus tetap sesuai protokoler. Jangan sampai kita berkerumun ketika berbelanja. Harus tetap jaga jarak dan jangan berkerumun ya. Protokoler yang masih ketat ini bikin belanja paling enak sambil rebahan, scrolling di handphone.

2. Banyak Promo
Belanja online sekarang itu banyak keuntungannya. Mereka sering kasih program menarik yang bikin semangat belanja. Ada promo gratis ongkir, buy one get one, potongan harga, potongan beli grosir, dan sebagainya. Diskon ini bikin isi dompet terjaga tapi tetap bisa berbagi. Jadi beli online aja deh

3. Bisa langsung dikirim
Belanja online itu simpel dan praktis. Untuk pengiriman kado/hadiah, pasti juga lebih gampang. Kita hanya perlu minta alamat teman/saudara yang akan dikirimi kado/hadiah. Masukan alamat pengiriman. Tunggu saja, barang akan langsung dikirim ke alamatnya langsung. Kita gak perlu deh repot buat antri bayar belanjaan, bungkusin dan kirimin kadonya. Sudah ada toko online yang akan membantu mengurus semua itu. Kita hanya perlu persiapkan ucapan yang akan dituliskan di dalam kado tersebut.

Melihat situasi yang sekarang ini, sedang pandemi. Banyak protokoler yang harus dipatuhi bila keluar rumah. Saya lebih setuju untuk beli kadonya online saja. Membeli kado secara onli e toh tidak mengurangi essensi dari tujuan kado itu diberikan. Tujuannya adalah untuk berbagi. Berbagi di hari kemenangan.

Semangat berbagi, mari kita beli kado online

Semangat Berbagi




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline