Sebuah bisnis tidak hanya berbicara tentang produk dan layanan yang baik. Namun, identitas/ wajah sebuah perusahaan memiliki peranan penting dalam menarik minat customer, lalu bagaimanaka cara kita merefleksikan identitas tersebut ke dalam ruang market secara fisik, sehingga ketika orang memasuki toko kita mereka sadar sedang berada di wilayah brand kita?.Disinilah kita harus menggunakan Interior branding.
Apa itu Interior Branding ?
Interior branding adalah sebuah proses dalam desain interior dengan memikirkan jati diri dari brand yang sedang didesain , sehingga tercipta ruang yang mampu merefleksikan brand tersebut dengan konsisten
Keunggulan Interior Branding :
Berikut beberapa keunggulan Ketika interior branding sudah terpikirkan sebagai satu kesatuan proses desain :
1. Tercipta sebuah interior unik yang mampu mencerminkan wajah dari sebuah brand
2. Kemungkinan terciptanya trend baru
3. Membantu pengguna memahami identitas dari perusahaan tersebut Meskipun interior branding ini adalah hal yang penting , namun Seringkali interior branding dilupakan ketika sedang dalam proses desain. Lalu , Bagaimana sebuah perusahaan bisa memanfaatkan interior branding sebagai strategi mencapai kesuksesan?, Berikut adalah 3 tips memanfaatkan interior branding dalam usaha / start-up kalian :
1. Konsisten Dengan Identitas Brand