Sekarang kita dimudahkan dengan teknologi yang serba canggih. Dengan Aplikasi di smartphone anda, anda bisa memilih berbagai aplikasi dengan berbagai fasilitas sesuai kebutuhan anda. Misalkan Aplikasi Travel (berbagai macam nama) ataupun ojek online (dengan berbagai macam nama) keduanya sama-sama berbasis online dengan menawarkan kemudahan customernya untuk melakukan transaksi.
Rasanya tak ingin kalah, saat ini saya akan membahas tentang kemudahan bertransaksi di dunia perbankan atau bank. Di era saat ini, banyak bank swasta atau pemerintahan yang bersaing untuk menawarkan kemudahan bertransaksi kepada para nasabahnya. Mungkin sebagian orang ketika melakukan transaksi di bank masih dengan cara konvensinal, akan tetapi saat ini saya akan membahas aplikasi berbasis online yang disediakan oleh Bank.
Memang hampir semua bank mempunyai keunggulan masing-masing untuk menarik minat nasabahnya agar bisa menggunakan jasa bank tersebut. Di sini saya sebagai nasabah bank sekaligus orang yang melakukan pelayanan di salah satu bank swasta. Sehingga sedikit banyak saya mengetahui tentang produk dari bank tersebut.
Apalagi saya dulu sebagai Customer service officer, dimana tugas saya membantu nasabah yang mengalami kesulitan dalam bertransaksi. Sebagian banyak nasabah selalu memberikan kritik agar semua transaksi dilakukan secara online, dengan beragam alasan: Ini adalah sebagian kutipan kritik yang selalu ku dengar " Mbak please dech sekarang jaman udah modern kenapa LLG (Lalu lintas giro) harus nunggu sampai maksimal 3 hari kerja! itu gak effisien kali, mbak!"Mbak kenapa sih masukin password dan User ID nya harus berulang kali sih, ke blokir kan jadinya, harus telpon lagi dengan biaya mahal, harus aktivasi ke atm atau ke cabang, repot banget!
"Mbak ini kenapa ya mobile bankingnya aktivasinya harus ke cabang, saya itu orang sibuk jadi gak sempat buat datang ke cabang mana ngantri lagi, huh payah!". Mungkin ini beberapa komentar para nasabah yang sering kali membuat saya jengkel, bukan untuk mengeluh tapi saya juga hanya seorang karyawan bank dan sekaligus nasabah, yang menerapkan sistem perbankan sesuai prosedur perusahaan.
Tapi semua itu balik lagi ke perusahaanya sendiri bagaimana mengembangkan inovasi baru untuk lebih mempermudah nasabah melakukan transaksi everytime and everywhere tanpa kendala. Namanya juga nasabah diperlakukan sebagai Raja/Ratu jadi mereka tidak ingin tau bagaimana sistem perusahaan, taunya mereka bisa transaksi dengan lancar.
Dan beberapa bank sudah mencatat nama saya sebagai nasabahnya. Dari situlah saya juga instropeksi diri bahwa beginilah perasaan nasabah ketika perusahaan yang sudah dipercaya ternyata fasilitasnya menyusahkan. Dari situlah saya mulai mengunjungi berbagai situs web bank dan salah satu bank swasta terbesar ini memberikan kemudahan bertransaksi untuk para nasabahnya.
Saya mencoba untuk mengunjungi corporate website Danamon di www.danamon.co.id disana kita bisa mengetahui tentang Contact center bank Danamon, kurs mata uang yang setiap harinya terupdate, lokasi atm tempat tinggal anda,ataupun juga tentang E-banking yang memudahkan melakukan transaksi serta banyak memberikan keuntungan kepada nasabahnya apabila menggunakan E-Banking Danamon.
Memang SaatnyaPegangKendali untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat luas dengan kemudahan transaksi. Dan ini salah satu review tentang produk serta keuntungan dari bank Danamon. Yaitu Internet banking dan D-Mobile.
Danamon online banking adalah layanan yang diberikan kepada nasabah perorangan bank Danamon untuk melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan jaringan internet, yang memiliki banyak keunggulan. Seperti biaya transfer SKN dan RTGS yang kompetitif, mudah melakukan pendaftaran, bisa menggunakan atm, EDC pinpad, atau internet, dan yang paling penting Bank Danamon merupan bank yang pertama di Indonesia yang menggunakan keamanan EV-SSL VeriSign ( lembaga keamanan dan sertifikasi internet terkemukan di Dunia).
Selain keunggulan Danamon online banking, kita juga akan membahas tentan kemudahan melakukan transaksi dengan online banking, yaitu nikmati berbagai macam fitur Danamon online banking yang membuat transaksi online di situs favorit anda menjadi lebih praktis dan aman. Praktis karena tidak perlu registrasi ulang hanya 1 kali user ID dan password ( Internet banking/ mobile banking) untuk melakukan transaksi online. Serta aman, karena standar keamanan internasional EV -SSL Certificate, HTTPS Host Security dan 8 digit kode token pada setiap melakukan transaksi pembayaran.