Lihat ke Halaman Asli

Implementasi Pembelajaran Berbasis Proyek sebagai Solusi Isu Gender dan Inklusi Sosial

Diperbarui: 26 Februari 2024   15:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pembelajaran berbasis proyek menunjukkan tren positif dalam bidang pembelajaran bahasa pertama dan  kedua/asing. Namun pembelajaran berbasis proyek untuk pembelajaran menulis di tingkat pendidikan tinggi belum diperkenalkan, yang dapat menjadi sarana untuk mengatasi permasalahan terkait isu gender dan inklusi sosial.

Penelitian mengenai efektivitas pembelajaran berbasis proyek pada kegiatan kreatif perguruan tinggi yang menimbulkan pertanyaan mengenai gender dan inklusi sosial diharapkan dapat berkontribusi pada  struktur sosial yang lebih baik. Oleh karena itu, penting untuk menganalisis hasil penulisan proyek gender dan inklusi sosial  agar mempunyai makna sosial dan struktural.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline