Lihat ke Halaman Asli

Intan ShellyAmanda

Mahasiswa IAIN Jember

Berakhir di Januari 2

Diperbarui: 19 April 2020   08:31

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Assalamualaikum?? Bagaimana Kabarnya

Alhamdulillah kita masih diberi panjang umur. Tak terasa telah satu minggu lalu saya menulis satu thread mengenai kisah saya. Sekali lagi ini tidak bermaksud apa-apa mungkin bisa dijadikan pelajaran untuk kita. Apalagi ini jalan yang bisa ditempuh agar hati saya menjadi lebih lega.

Kemarin kalian sudah membaca bagaimana kami bertemu dan menjadi lebih akrab. Dari awal saya bertekad untuk tidak ingin menjalin hubungan apapun yang menurut saya sia-sia atau tidak ada ujungnya. 

Maka setiap siapapun yang mendekati saya, saya tantang dia untuk berani serius terhadap tindakannya. Saya berkata pada tiap-tiap mereka jika kalian benar-benar menyukai saya, dan berniat serius silahkan datang ke rumah dan temui orang tua saya. 

Entah saat itu aku nekat saja berkata demikian tapi memang hal itu yang saya mau. Dan kebanyakan dari mereka mundur ada beberapa yang memang nekat berani (tapi saya belum menemukan kemantapan diantara mereka hingga saya bertemu dengan yang satu ini).

Suatu hari ada pesan singkat masuk, dari dia. Dia berkata ingin mengajakku ke tempat yang belum pernah kudatangi. Betul aku memang tidak pernah pergi kemana-mana selain dengan dia. Akhirnya aku menyetujuinya, apalagi aku yakin dia tidak akan menyakitiku dan aku sudah cukup nyaman dengan dia. Dan aku berniat untuk menanyakan sesuatu padanya nanti. 

Akhirnya pagi pukul 9 kami berangkat. Kali ini dia bukan menggunakan sepeda motor matic biasanya. Tapi menggunakan sepeda yang biasa digunakan oleh laki-laki (lupa namanya). Dia bilang karna lokasinya cukup jauh, agar lebih cepat dia membawa sepeda itu. Dan aku menurut saja. tepat hari ahad dimana sekolahku libur. Dan dia libur mengajar juga (aku baru tau beberapa minggu setelah kenal ternyata dia seorang guru). 

Setelah satu jam kami melakukan perjalanan dengan kecepatan yang lumayan tinggi akhirnya kami sampai. Masya allah betul sekali ini tempat yang sangat ingin ku kunjungi sejak dulu. Berada di ujung kabupaten ini. tempat yang juga terkenal dengan mistiknya ini ternyata sangat indah. 

Kami memasuki area alas (hutan) yang sejuk, aku meihat merak disana. Kami pun membeli tiket masuk dan ternyata suasana memang cukup ramai. Pertama kami memasuki area savanna (padang rumput) dan terlihat beberapa banteng berkejaran. Kami memutuskan untuk menaiki rumah kayu berlantai 3 (kalau tidak salah) aku melihat padang rumput dari ketinggian sungguh indah. 

Aku duduk menghadapnya yang berdiri di depanku. Kami berbincang-bincang. Dia mencintaiku, ada perasaan senang setelah aku mengetahuinya. Aku merasa jodohku benar-benar datang. 

Saat hendak kutanyakan apakah dia benar-benar serius dan berani datang ke rumahku? Bagai tersambar petir di siang bolong. Hidupku seakan berakhir saat dia mengatakan bahwa kami tidak bisa menikah dikarenakan satu hal. Aku bertanya apa yang menjadikankami tak bisa bersama. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline