Lihat ke Halaman Asli

Disrupsi dan Tantangan Lembaga Pendidikan dalam Mengoptimalkan Gamifikasi Daring Selama Masa Pandemi Covid-19

Diperbarui: 29 Juni 2022   16:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Pandemi covid 19 terjadi sejak Februari 2020 lalu. Masalah ini muncul berawal dari

suatu wabah penyakit yaitu virus corona yang biasa disebut covid 19. Hampir semua aspek

kehidupan mengalami perubahan. Dunia ekonomi semakin melemah, hubungan social

semakin menurun karena kurangnya interaksi secara langsung, dan terutama pada dunia

pendidikan. Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan -- kebijakan, salah satunya adalah

meliburkan aktivitas pembelajaran secara tatap muka atau luring. Hal ini dilakukan sebagai

upaya untuk mencegah penularan covid 19.

 Siswa dan guru pun diharapakan untuk menggunakan dan memanfaatkan teknologi

dalam belajar menagajar secara daring selama pandemi. Pemberlakuan lockdown yang

kemudian menuntut untuk belajar dari rumah dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Tidak jarang membuat guru, siswa atau bahkan orang tua murid yang kaget dengan situasi

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline