Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UNISRI Membantu Memperkuat UMKM Ayam Petelur di Desa Kedungupit

Diperbarui: 21 Agustus 2021   11:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok. pribadi

Kamis, 19 Agustus 2021, bertempat di Desa Kedungupit tepatnya RT 10 RW 03. Mahasiswi bernama Intan Rindiyani dari Kelompok 42 dengan Dosen Pembimbing Lapangan Andri Astuti Itasari, S.Sos., M.I.Kom melakukan wawancara dengan UMKM ayam petelur di Desa Kedungupit untuk tetap mempertahankan UMKM di tengah masa pandemi seperti sekarang ini khususnya saat ini sedang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Selama masa pandemi, usaha ayam petelur di Desa Kedungupit ini mengalami penurunan pendapatan dikarenakan melonjaknya harga pakan ayam, sedangkan harga telur ayam menurun. Melalui obrolan yang dilakukan mahasiswi dengan pelaku usaha ayam petelur, pemilik usaha mengatakan "selama berminggu-minggu usaha saya tidak mendapatkan keuntungan melainkan rugi besar".

Mendengar pernyataan pelaku usaha tersebut, mahasiswi ini membantu memasarkan telur ayam dimedia sosial seperti story Whatsapp, Instagram dan tentunya menawarkan telur ayam kepada toko kelontong atau yang lainnya guna menambah penghasilan UMKM ayam petelur tersebut.

Maka, kegiatan KKNT UNISRI ini dilakukan untuk tetap memotivasi dan membantu para pelaku usaha UMKM untuk tetap melanjutkan usaha nya ditengah masa pandemi seperti sekarang ini.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline