Lihat ke Halaman Asli

Cara Alami Mengurangi Minus Mata

Diperbarui: 18 Juni 2015   03:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Zaman sekarang, anak-anak TK sudah dibelikan handphone, tablet lah, computer kid. Mereka main sepuasnya permainan-permainan yang tersedia di tablet mereka. Sedikit-demi sedikit mereka mulai meninggalkan permainan tradisional. Padahal banyak efek negatif yang akan timbul ketika bermain permainan di tablet. Salah satunya adalah mata menjadi minus. Hal ini disebabkan terlalu seringnya kita menghadap barang elektronik seperti tablet, komputer, handphone, dll. Kerap kali saat membaca pesan masuk kita tanpa sadar membacanya dengan keadaan tidur. Faktor-faktor inilah yang menyebabkan mata menjadi rabun. Saya pun juga mengalami mata minus. Minus 2 malah. Saat ini saya juga menjalani terapi mengurangi minus mata.

Hal-hal yang bisa Anda lakukan dan coba adalah

1.Ubah mind setting

Cara ini cukup sederhana. Yakinlah bahwa minus mata Anda bisa disembuhkan secara alami. Hal ini akan menguatkan fikiran Anda dan keyakinan Anda. Ketika otak sudah diberi perintah ini dan itu otomatis alam sadar akan mengikuti dan keyakinan yang Anda terapkan adalah doa.

2.Konsumsi vitamin A

Tentu saja untuk mengurangi minus mata. Kita harus banyak-banyak mengkonsumsi vitamin A. Vitamin A diperoleh dari bayam, wortel, daging, susu, hati. Setidaknya minumlah jus wortel dua kali sehari selama beberapa bulan. Jika minus Anda lebih dari 2. Anda bisa mengkonsumsinya selama 6 bulan bahkan lebih. Perlu diketahui, satu bulan minum jus wortel hanya akan mengurangi minus setengah saja(ini pengalaman teman saya).

3.Konsultasi ke dokter

Bagaimanapun juga setelah kita minum jus wortel berbulan-bulan lamanya kita harus konsultasi ke dokter mata. Biasanya dokter akan member vitamin A seperti eye vit dan obat tetes khusus. Ini akan cukup membantu menstabilkan minus mata Anda.

4.Kurangi bekerja di depan komputer

Banyak dari kita yang kecanduan dunia maya. Padahal tidak ada pekerjaan menumpuk seperti mengerjakan skripsi. Nah, mulai sekarang kurangi satu jam bekerja di depan computer. Karena sinar yang dihasilkan computer kurang bagus untuk mata.

5.Jangan membaca dengan menggunakan lampu kuning

Membaca dengan lampu yang bersinar kuning itu juga mempercepat mata minus. Karena kurang terang dan mata tidak bisa melihat dengan jelas. Membacalah di tempat dimana menggunakan lampu berwarna putih. Lampu putih dianggap terang dan mudah jika kita membaca di ruangaan tersebut.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline