Lihat ke Halaman Asli

Atasi Berat Badan Tak Ideal

Diperbarui: 18 Juni 2015   02:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Hey guys, ladies and mas bro. Aku tahu pasti diantara kalian pernah atau bahkan sekarang mengalami berat badan yang gak ideal. Uff, perut buncit dan gak PD ? tenang aja gun. Ada solusinya.

Pertama, konsumsi air putih di pagi hari. Maksimal satu liter. ini untuk menetralisir racun yang ada di tubuh dan untuk memperlancar pencernaan. Jadi perut terasa longgar gitu, alias berkurang kapasitasnya. Sebab, mengkonsumsi air putih di pagi hari, kita akan BAB. Secara alami feces itu buangan racun dan sisa-sisa kotoran tubuh.

Kedua, Adalah olahraga. Luangkan waktumu untuk berolah raga. Mulai dari pemanasan hingga pendinginan. Bagi kalian yang jarang olah raga. Berolah ragalah 15 menit di pagi hari. Sebenanrnya kalau kalian ingin cepat berat badan turun kalian harus berolahraga selama 30 menit di pagi dan sore hari. Ini berguna untuk mengurangi lemak. Lemak akan dibakar. Melalui keringat lemak akan berkurang kapasitasnya.

Ketiga, Kurangi porsi makan. Biasanya makan dengan 4 centong nasi, sekarang kurangi secentong ya ? Ini juga bisa membantu mengurangi berat badan.

Keempat, Jangan ngemil. Atau kurangilah ngemil kalian. Karena ngemil bisa menaikkan berat badan. Yang biasanya makan 2 kue atau roti. Kini harus makan 1 roti aja ya, lama-lama akan terbiasa dan tubuh akan mengikuti.

Selamat Mencoba :D




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline