Lihat ke Halaman Asli

Intan Permata Islami

Intan Permata Islami NIM : 55521120036 Dosen : Prof. Apollo Kampus : Univesitas Mercu Buana Jakarta

Quiz 10_Kasus Audit Database dan Storage

Diperbarui: 14 Mei 2023   22:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokumen Pribadi

Database adalah kumpulan data yang terorganisir dari informasi yang terstruktur dan biasanya disimpan secara elektronik dalam sistem komputer.

Bisnis yang menggunakan data disimpan dalam database untuk membuat keputusan bisnis oleh manajemen  dengan tepat. Data Base digunakan untuk meningkatkan proses bisnis.Perusahaan mengumpulkan data tentang proses bisnis, seperti penjualan, pros pesanan, dan layanan pelanggan. Mereka menganalisis data tersebut untuk meningkatkan kinerja, mengembangkan bisnis  dan meningkatkan pendapatan.

Pada kasus Bank Indonesia yang terjadi pada awal tahun 2022, terjadi kasus kebocoran data yang menimpa Bank Indonesia.  Terdapat 16 komputer di Kantor Cabang Bank Indonesia yang berasa di Provinsi Bengkulu yang mengalami kebocoran dan telah diperbaiki oleh Badan Siber dan Sandi Negara.

Sekelas Bank Indonesia saja dapat mengalami kebocoran data, oleh sebab itu harus adanya security system yang kuat dan adanya proteksi dari kebocoran data. Kebocoran data menjadi sebuah ketakutan dan kepanikan bagi masyarakat, karena masyarakat menganggap sistem yang digunakan oleh Bank Indonesia lemah dari peretasan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline