Lihat ke Halaman Asli

Meningkatkan Sinergi dan Mewujudkan Jiwa Perubahan Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Diperbarui: 28 Juni 2023   22:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Organisasi Mahasiswa memberikan kesempatan kepada kita mahasiswa untuk dapat bisa belajar dan mengembangkan berbagai keterampilan seperti kepemimpinan, kerja sama tim, dan komunikasi.

Universitas Islam "45" Bekasi, khususnya Fakultas Ilmu Komunikasi Sastra dan Bahasa pada hari Jum'at, 23 Juni 2023 sedang mengadakan acara fakultas yaitu Musyawarah Besar (Mubes). 

Musyawah Besar Himpunan Ilmu Komunikasi (MUBES HIMIKOM) merupakan musyawarah yang dilakukan anggota HIMIKOM untuk mengevaluasi kegiatan organisasi sebelumnya dan juga sebuah momentum bagi terbentuknya kepengurusan yang lama dan kepengurusan yang selanjutnya akan menjalankan organisasi HIMIKOM ini di periode baru.

Acara tersebut dilaksanakan pada gedung H tepatnya di ruangan H 204 dan dimulai pada pukul (08:00 -- selesai). Acara ini dipimpin oleh 3 presidium, yaitu ada presidium 1, presidium 2, dan presidium 3. Ketiga presidium ini bekerja sebagai yang mengatur jalannya acara sidang Musyawarah Besar Himpunan Ilmu Komunikasi tersebut. 

Sebelum sidang di mulai, di jelaskan beberapa peraturan tata tertib selama sidang berlangsung terlebih dahulu, dan ada beberapa juga dijelaskan mengenai jenis-jenis intrupsi dan istilah dalam persidangan.

Jenis - Jenis Intrupsi, yaitu :

1. Point Of Order               : Ingin menyampaikan pendapat.

2. Point Of Previllage      : Izin keluar.

3. Point Of Information  : Menyampaikan Informasi.

4. Point Of Clarification : Mengklarifikasi.

5. Interupt Of Solution    : Memberi Solusi.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline