Lihat ke Halaman Asli

Berkreatif Dalam Wirausaha

Diperbarui: 24 Juni 2015   06:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Setiap berwirausaha pasti kita akan menemukan tantangan-tantangan yang harus kita lewati setiap harinya, tantangan yang akan datang dapat membuat kita menghasilkan suatu hasil usaha yang positif maupun negative bagi kita. Yang dimaksud dengan tantangan yaitu persaingan usaha yang semangkin luas dalam berwirausaha, persaingan yang semakin luas ini yang harus kita hadapi dalam usaha.

Dalam menghadapi tantangan ini kita tidak boleh takut atau mundur untuk menjalankan usaha, yang Kita harus lakukan adalah berfikir kreatif, bagaimana caranya agar usaha yang kita jalankan tetap bertahan dan tetap dikenal dalam masyarakat. Mungkin dengan sedikit perubahan pada usaha kita, kita akan dapat memajukan usaha. Dan dalam melakukan perubahan kita harus mempunyai pola pikir yang positif.

Mungkin perubahan ini dapat dimulai dari produk yang akan kita jual, walaupun produk yang akan kita jual sudah banyak yang jual, kita harus mempunyai kreatif bagaimana produk yang banyak dijual menjadi beda ketika kita yang menjualnya. Contohnya :

1. 1. Cara penjuallannya yang berbeda.

2. 2. Cara penyajiannya yang menariik

3. 3.Pelayanannya yang nyaman

4. 4.Tempat penjualan yang unik

5. 5.Dan rasa yang enak dan mantap yang membedakannya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline