Lihat ke Halaman Asli

Seorang Pemimpin Bukan Harus Menjabat Pemimpin

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Setiap kita menjalankan usaha atau menjalankan suatu kegiatan yang sangat besar atau penting, pasti kita akan membutuhkan seorang pemimpin, namun menjadi seorang pemimpin bukan hal yang mudah untuk kita jalankan, seorang pemimpin harus lah mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mempertanggung jawabkan apa yang telah dilakukan, bukan hanya mempertanggung jawabkan pada bawahan,tapi pertanggung jawabkan pada allah.

Karna setiap manusia yang menjadi pemimpin itu adalah manusia yang dipercayai manusia atau yang telah diberikan amanat dari manusia atau allah untuk memimpin usaha itu. Mungkin banyak manusia yang dapat menjadi pemimpin,Tapi setiap seorang pemimpin belum dikatakan pemimpin kalo ia masih mempunyai sifat yang kurang bagus, mempunyai sifat tidak peduli dengan sesama, cuek dengan orang lain.

Seorang yang mempunyai jiwa sopan, baik, berani mengambil resiko, bertanggung jawab, kreatif, peduli dengan sesama, mempunyai rasa solideritas yang tinggi terhadap usaha kita, baru biasa kita katakan seorang pemimpin walaupun ia bukan berjabat di pemimpin. Terkadang yang dikatakan seorang pemimpin belum tentu bisa dikatakan pemimpin. Namun yang berjabatan bukan pemimpin terkadang ia dapat menjadi pemimpin dengan sifat yang baik ia tunjukkan.

Jangan pernah melihat seseorang baik hanya karna sebuah jabatan kepemimpinannya, tapi katakanlah dia pemimpin yang baik karna sifat yang baik nya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline