Lihat ke Halaman Asli

Seperti Superhero, Bapak Sudirman Said Memberi Jebakan Batman

Diperbarui: 24 November 2015   02:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Bapak Sudirman Said melaporkan salah satu pimpinan DPR kepada Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) perihal keterlibatannya sebagai “broker” atau makelar dalam negoisasi perpanjangan kontrak dengan Freeport Indonesia. Belakangan diketahui bahwa politisi tersebut adalah Setya Novanto, sang pucuk pimpinan Dewan yang Terhormat, Dewan Perwakilan Rakyat.

Munculnya berita tersebut sungguh mencengangkan. Politisi yang korupsi memang banyak, cuman masalahnya di sini adalah nama Presiden dan Wakil Presiden, sang simbol negara, disangkut-pautkan dalam masalah tersebut. Bapak Joko Widodo dan Jusuf Kalla disebut menginginkan jatah saham di perusahaan multinasional tersebut melalui Setya Novanto, sang penghubung dengan perusahaan Negeri Paman Sam.

Lantas apakah yang harus dilakukan oleh rakyat Indonesia?

Kemunculan Sudirman Said tersebut banyak yang mengartikan sebagai langkah pahlawan, melaporkan kebusukan petinggi negara kepada mahkamah kerhormatan agar kemudian diketahui oleh masyarakat luas. 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline