Lihat ke Halaman Asli

Intan Rahayu

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Bengkulu

Cara Mencegah Mental Health Pada Diri Sendiri

Diperbarui: 28 Oktober 2023   10:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Hallo semua, disini saya sedikit akan membahas tentang Mental Health. Yang mana sekarang banyak sekali berita-berita mahasiswa bunuh diri karena masalah-masalah di perkuliahan ataupun masalah personal lainnya, Mental Health lebih sering di alami oleh remaja yang baru menginjak kata "DEWASA" apalagi mahasiswa-mahasiswa yang sedang di semester akhir yang mana mereka sedang di fase lelah selelah-lelahnya. 

Seseorang yang terkena Mental Health jangan pernah dibiarkan sendirian ataupun jangan dibuat kesepian karena semua itu bisa membuat semua beban pikiran nya menumpuk tanpa bisa mengungkapkan nya kepada siapa-siapa. Orang yang terkena Mental Health sangat membutuhkan sandaran,teman cerita, support system,seseorang yang bisa mendengarkan keluh kesah nya semua masalahnya dan seseorang yang bisa membimbingnya. 

Ketika seseorang yang terkena Mental Health jangan pernah menganggap Mental Health itu sepele.Seseorang yang terkena Mental Health sangat butuh support dari orang-orang terdekatnya seperti support dari orang tua,dari teman,dari sahabat,bahkan dari pacar atau orang-orang tersayang nya.Mental Health bisa terjadi akibat terlalu banyak masalah yang sering di alami oleh seseorang dan dia tidak bisa mengungkapkan nya kepada siapa-siapa dan tidak ada tempat untuk menceritakan nya.

Jadi intinya seseorang yang terkena Mental Health itu butuh seseorang yang bisa jadi tempat dia bercerita atau tempat dia berkeluh-kesah. Jangan pernah mengabaikan seseorang yang terkena mental health atau jangan pernah mengatakan seseorang yang terkena Mental Health itu Alay + Lebay karena kita tidak tau apa yang sudah mereka alami atau apa masalah yang sedang mereka hadapi,Orang lain tidak akan pernah tau apa yang kita rasakan sebelum mereka merasakan nya sendiri




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline