Lihat ke Halaman Asli

Bina Desa Sumberrejo

UPN "Veteran" Jawa Timur

Mahasiswa Bina Desa UPNVJT Menerapkan Digital Marketing untuk Para Pelaku Usaha di Desa Sumberrejo

Diperbarui: 27 Mei 2022   01:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salah Satu Hasil Foto Produk UMKM Desa Sumberrejo (Dokpri)

Di era milenial ini , semua menggunakan sosial media. Salah satu contohnya ialah mempromosikan dan memasarkan produk, yang dimana biasa disebut digital marketing. 

Digital marketing adalah suatu strategi atau upaya untuk memasarkan atau mempromosikan suatu produk melalui semua jenis media digital. 

Media pemasaran digital mencakup saluran komunikasi yang sering ditemui baik di Internet maupun di jaringan lain seperti telepon dan televisi.

Hal ini dilakukan agar jangkauan dari taget konsumen semakin luas.

Ada hal yang perlu diketahui ketika memasukkan produk ke dalam digital marketing yaitu, kemasan yang dipakai harus menarik pelanggan karena pertama kali yang membuat pelanggan tertarik untuk melihat produk ialah kemasan. Lalu pasti rasanya yang enak. 

Tetapi tidak semata-mata ketika sudah menerapkan digital marketing maka produknya cepat laku, harus ada upaya yang dilakukan seperti contohnya terus mempromosikan platform ke teman-teman. Lalu bisa juga promosi platform lewat Instagram.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline