Lihat ke Halaman Asli

Pengen Diet? Olahraga Dong...

Diperbarui: 17 Juni 2015   13:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pemerintahan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Mempunyai berat badan ideal dan bentuk tubuh yang indah merupakan idaman banyak kaum wanita. Namun banyak juga kaum wanita yang mempunyai berat badan diatas rata rata dan mereka ingin mempunyai berat badan ideal. Salah satu cara agar mempunyai berat badan ideal dengan cara diet. Nah, buat kalian kalian yang pengen diet tapi gak suka makan sayur sayuran. Kalian bisa diet dengan menggunakan olahraga. Ada beberapa olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan antara lain

1.  Aerobik

Olahraga ini efektif untuk mengurangi berat badan karena mampu membakar banyak kalori yang berlebihan sekaligus memperindah dan membentuk pinggul dan paha.

2. Lari

Olahraga ini cocok untuk orang yang mempunyai masalah terhadap aktivitas olahraga keras. Berlari salah satu aktivitas terbaik untuk menurunkan berat badan.

3. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga yang kebanyakan orang bisa melakukannya, olahraga ini bisa membakar kalori yang berlebihan. Bersepeda juga mempunyai kemungkinan kecil untuk cedera pada otot.

4. Berenang

Olahraga ini baik untuk seluruh tubuh dan mempunyai kemungkinan kecil untuk cedera pada engsel. Olahraga ini juga baik untuk menurunkan berat badan dan kalori namun hal ini tergantung gaya renang dan kecepatannya sendiri.

6. Kardio

Kalau kalian ingin olahraga terbaik untuk membakar lemak dan kalori lebih cepat cobalah kalian latihan kardio. Latihan kardio dapat meningkatkan metabolisme anda sampai $ jam setelah latihan. latihan ini bisa dilakukan kurang lebih 45-60 menit 5 hari dalam seminggu. Kardio dapat dilakukan dengan cara pilates, yoga, jalan kaki.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline