Lihat ke Halaman Asli

Intan Siti Noer Rita Daswan

Writer and Life Style Blogger

ASI, Hadiah Terindah dari Ibu

Diperbarui: 1 Agustus 2016   20:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

ASI, hadiah terindah dari seorang ibu untuk anaknya. Jangan pernah berpikir aktifitas menyusi hanyalah sekedar memberi asupan gizi saja. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa selain kandungan gizi yang luar biasa, ada juga sisi psikologis yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang si kecil.

Anak yang diberikan ASI akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih sehat dan juga cerdas, baik itu cerdas secara intelektual maupun cerdas secara emosi. Aktifitas menyusui merupakan momen terindah dan paling berharga bagi seorang ibu dan anak. Ketika menyusui, akan ada chemistry antara ibu dan anak. Tatapan mata antara keduanya akan menjadi alat komunikasi yang paling efektif. Ketika itu akan ada bahasa cinta yang tersalurkan.

Momen menyusui bisa dijadikan saat berharga untuk melantunkan doa dan ‘mentransfer’ hal-hal positif kepada si kecil. Jangan sampai aktifitas menyusi hanya dijadikan sebuah pemenuhan kewajiban saja. Kita hanya memiliki waktu 2 tahun untuk menikmati momen berharga ini. Jadi, nikmatilah saat-saat memberikan hadiah terindah untuk malaikat kecil kita.

#HariASISedunia_1Agustus




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline