Lihat ke Halaman Asli

Intan Cahyani

Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikai ,Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja.

Pro-Kontra Masyarakat terhadap Vaksinasi Covid-19

Diperbarui: 22 Januari 2021   20:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Pemberian vaksin sinovac guna menekan penyebaran virus covid 19 sampai kini masih menimbulakan pro kontra di kalangan masyarakat . Banyak isu yang mengatakan bahwa vaksin tersebut belum lulus uji coba sehingga dianggap berbahaya bagi tubuh. Tidak sedikit orang yang terpengaruh dengan isu -- isu negative tentang vaksin yang membahayakan dan beranggapan bahwa vaksin sinovac digunakan untuk mencapai keuntungan bagi beberapa kalangan.

Memang , dalam keadaan pandemic seperti saat ini waspada sangat diperlukan. Pemerintah telah berusaha untuk yang terbaik bagi masyarakatnya. Jika memang faksin yang diberikan pemerintah membahayakan masarakat ,maka yang akan rugi tentunya pemerintah sendiri. Pertama , pemerintah akan kehilangan kepercayaan dari masyarakat . Kedua , Pemerintah harus mengeluarkan dana lagi untuk menanggulangi korban akibat vaksin tersebut. Ketiga , pemerintah mengalami kerugian yang sangat besar karna vaksin yang dianggap dapat menanggulangi virus covid 19 nyatanya justru membahayakan. Apalagi selama situasi pandemic ini berlangsung telah menimbulkan banyak kerugian yang tidak sedikit bagi semua kalangan, termasuk Negara.

Berfikiran positif sangat diperlukan dalam memutuskan dan melakukan sesuatu. Negara tidak akan melakukan sesuatu yang akan merugikan rakyatnya sendiri. Karna ketika pemerintah melakukan tindakan yang merugikan rakyat maka pemerintahan itu sendiri akan mengalami kerugian yang lebih besar . Pemerintah pastinya ingin mengupayakan yang terbaik untuk negaranya , terutama prihal mengatasi virus covid 19 yang telah banyak menimbulkan korban jiwa. Terobosan yang dilakukan oleh pemerintah dengan pemberian vaksinasi merupakan suatu langkah yang terbaik. Demi membuktikan bahwa vaksinasi tersebut tidak berbahaya , pemerintah telah melakukan terobosan dengan melakukan vaksinasi terhadap petinggi -- petinggi negara . Hal tersebut dilakukan agar masyarakat melihat bahwa vaksin tersebut tidak berbahaya tapi justru dapat membantu dalam menambah meningkatkan imun tubuh dan kekebalan tubuh terhadap virus covid 19. Seperti yang terjadi pada orang -- orang yang telah melakukan vaksinasi , mereka tidak mengalami gejala -- gejala apapun. Kondisi badan masih tetap fit dan masih dapat beraktivitas sebagaimana biasanya. Hal tersebut dapat membuktikan bahwa vaksin covid 19 dijamin aman . Dan dengan ini diharapkan masyarakat yang masih pro , masih belum yakin  dan masih merasa takut untuk menjalani vaksinasi covid 19 dapat merubah persepsinya dan percaya bahwa apa yang dilakukan dan diberikan pemerintah adalah upaya yang terbaik untuk masyarakatnya.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline