Lihat ke Halaman Asli

Ketahuilah Semua yang Kamu Ucapkan……

Diperbarui: 26 Juni 2015   07:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

”Ketahuilah semua yang kamu ucapkan, dan jangan kamu ucapkan semua yang kamu ketahui......”, kalimat ini saya kutip dari blog seorang teman dan sepertinya cukup berkaitan dengan apa yang saya alami hari ini.

Pagi ini ada yang menarik perhatian saya melihat status seorang teman lengkap dengan sebuah foto dibawahnya, yang mencengangkan adalah foto tersebut menggambarkan keadaan suaminya yang sedang dalam keadaan luka parah di ruang ICU lengkap dengan luka-luka disana-sini, perban dan selang yang berseliweran kian kemari akibat kecelakaan yang baru dialaminya.

Selain komentar-komentar bernada simpati juga bermunculanlah jempol-jempol dari para sahabatnya.Jadi heran sendiri, maksud jempol itu apa ya????

Terus terang saya memang tidak mengenal langsung teman tersebut karena memang hanya kenal karena sesama anggota dalam satu komunitas di jejaring sosial tersebut.

Pertanyaannya sekarang, sampai sebatas mana kita boleh mengatakan semua hal yang kita ketahui mungkin harus kembali mempertanyakan hati nurani masing – masing, ”pantas nggak ya?”

Kejadian ini semoga bisa menjadi bahan introspeksi bagi diri saya sendiri setidaknya, supaya lebih berhati-hati dalam berkata juga bersikap, dan juga bisa bermanfaat bagi teman-teman kompasiana.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline