Lihat ke Halaman Asli

Intan DewiNur

its my first blog. hope ur suport and hope be help

Pengenalan Masyarakat Luas oleh Mahasiswa KKN Unira pada Produk UMKM

Diperbarui: 22 Februari 2022   23:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

dokpri

Dalam pengabdiannya mahasiswa KKN UNIRA melakukan program kerja dengan mengenalkan produk UMKM Desa Mojosari kepada masyarakat luas. Adapun produk UMKM yang tepatnya berada di Dusun Gambiran yaitu olahan talas,pisang dan singkong berupa kripik dengan berbagai varian rasa.

Pengembangan UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah ) ini merupakan salah satu cara dalam upaya meningkatkan perekonomian di Indonesia ini yang sedang menurun. Dimulai sejak hampir 3 tahun lalu akibat adanya wabah covid-19 yang masih saja terus berkembang hingga saat ini.

Dengan begitu  mahasiswa KKN Unira melakukan pengenalan prodak meluas dengan upaya bisa membangkitkan perekonomian kususnya di Dusun Gambiran ini. Sehingga prodak ini bisa terus eksis dan diminati masyarakat luas. Ditambah lagi produk UMKM yang berada di Dusun Gambiran ini masih saja merintis usahanya yakni baru berumur 2 bulan.

dokpri

Adapun usaha pengenalan produk umkm ini sudah dilakukan di daerah Malang ini sendiri hingga pada kota Batu Jawa Timur. Mulai dari pengenalan ketempat wisata, toko oleh-oleh, bazar mingguan hingga ke teman sejawat sesama mahasiswa UNIRA  yang dilakukan door to door. Tidak hanya itu mahasiswa KKN UNIRA  juga membantu dalam proses pembuatan kripik mulai dari bahan mentah sampai bahan siap dipasarkan.

Upaya yang dilakukan mahasiswa KKN UNIRA ini diharapkan bisa terus berjalan hingga dapat meningkatkan produksi dan memperbaik kondisi perekonomian Indonesia khususnya pada daerah Dusun Gambiran, Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline