Lihat ke Halaman Asli

Intan DewiNur

its my first blog. hope ur suport and hope be help

KKN Unira Adakan Peremajaan Taman Sekolah di SDN 01 Mojosari

Diperbarui: 9 Februari 2022   06:26

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokumentasi pribadi

Mahasiswa KKN UNIRA kelompok 11 yang berada di Dusun Gambiran, Mojosari telah membuat beberapa program kerja sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Program-program kerja tersebut bekerja sama dengan pihak desa, masyarakat, serta sekolah. Sekolah yang bermitra dengan KKN UNIRA adalah SDN Mojosari. Program kerja yang dilaksanakan bersama SDN Mojosari yaitu pengadaan bimbingan belajar dan peremajaan taman sekolah.

dokumentasi pribadi

Program kerja bimbingan belajar ini  sudah dilakukan dari semenjak  kedatangan mahasiswa dimulai pada tanggal (17/01/2022) KKN UNIRA di Desa Mojosari hingga 6 hari sebelum kepulangan (04/02/2022) jadwal KKN yang diadakan secara rutin di posko KKN .

dokumentasi pribadi

Adapun peremajan taman ini dilakukan mulai dari pengecatan taman, pemberian tanaman hias dan pemberian pupuk. Sebelum mengecat, mahasiswa membersihkan taman dari lumut dan rumput-rumput liar. Setalah adanya pembersihan kemudian melanjutkan  dengan mengecat taman dengan kombinasi warna biru dan putih. Dan dilanjutkan hingga esok harinya dengan pemberian tanaman hias dan pemberian pupuk.  Kegiatan tersebut dilakukan selama hampir seminggu mulai dari hari Rabu jam 08.00 (19/01/2022) berurutan hingga esoknya.

dokumentasi pribadi

Program kerja ini diharapkan bisa menambah semangat siswa untuk belajar dilingkungan sekolah yang asri. Dan juga sebagai bentuk terima kasih dan kenang-kenangan karena sudah disambut dengan baik dan bermitra dalam pelaksaaan program kerja.



BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline