Lihat ke Halaman Asli

Intan DewiNur

its my first blog. hope ur suport and hope be help

Sadar Akan Lingkungan, KKN Unira Malang Wujudkan dengan Kerja Bakti Bersama Karang Taruna di Desa Mojosari

Diperbarui: 23 Januari 2022   15:56

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Kesadaran akan lingkungan KKN Universitas Islam Raden Rahmat mewujudkannya dengan mengadakan kerja bakti bersama remaja karang taruna setempat di Desa Mojosari. Kerja bakti tersebut bertempat di RT.01 RW.02 Dusun Gambiran, Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (23/01/22).

Kerja bakti membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan.

Dokpri

Kegiatan dari kerja bakti yang dilakukan oleh mahasiwa KKN UNIRA dan karang taruna (Manggala Muda)  berjalan dengan lancar. Bahkan beberapa warga sekitar ikut berpatisipasi. Pembersihan lingkungan ini meliputi membersihkan saluran-saluran air atau selokan,mencabuti rumput, menyapu lingkungan yang dimulai pada jam 08.11 WIB.

Dokpri

Dokpri

Tidak hanya di RT.01 kerja bakti ini akan dilakukan secara bergilir yang selanjutnya ke RT.02, RT.03 dan terakhir RT.04 Dusun Gambiran. Hal ini dilakukan oleh mahasiswa KKN UNIRA sebagai salah satu bukti bakti sosial mahasiswa kepada masyarakat.

Dengan adanya kerja bakti diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Desa Mojosari akan kebersihan lingkungan. Tidak hanya itu dengan adanya kegiatan ini juga bisa menjalin silaturahmi serta rasa gotong royong antar warga.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline