Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa Kukerta UNRI Kampung Minas Timur Melaksanakan Kegiatan PHBS di TK Pembina Minas Timur

Diperbarui: 13 September 2023   21:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siak-Pada hari Jum'at tanggal 28 Juli 2023, Tim Kukerta UNRI Kampung Minas Timur mendatangi TK Negeri Pembina Minas untuk melaksanakan program kerja perilaku hidup bersih dan sehat atau dapat disingkat dengan PHBS. Pada pelaksanaan program ini, Tim Kukerta UNRI mengajarkan anak-anak cara praktek cuci tangan dengan benar. 

Kegiatan diawali dengan senam sehat bersama dengan murid dan guru TK Negeri Pembina Minas, kemudian bernyanyi bersama di lapangan TK Negeri Pembina Minas yang dipimpin oleh guru TK Negeri Pembina Minas, setelah itu kata sambutan oleh Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Minas Timur di aula TK, kemudian para murid di arahkan untuk kembali ke kelas masing masing bersama kakak pembina dari Tim Kukerta UNRI dan dilanjutkan dengan pengenalan program PHBS di kelas. 

Memberi contoh cara mencuci tangan yang baik kepada murid TK Negeri Pembina 

Tidak hanya itu Tim Kukerta UNRI juga ikut turut berpartisipasi dalam proses belajar mengajar setelah kegiatan PHBS terlaksanakan, kemudian Tim Kukerta UNRI membagikan snack kepada murid TK Negeri Pembina Minas, mereka sangat bahagia menerima snack tersebut dan murid pun pulang ke rumahnya masing-masing.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline