Lihat ke Halaman Asli

Gantang Galih Gumilar

Doain saya semoga jadi orang yang kaya raya seperti nabi sulaiman

Cara Perawatan Mesin Steam Cuci Mobil

Diperbarui: 13 Desember 2018   15:35

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Apabila anda semua mempunyai usaha cuci motor, banyak hal yang harusnya anda perhatikan dalam perawatan mesin cuci motor. Dalam hal perawatan mesin cuci motor bakal sangat bermanfaat demi kelancaran pada usaha yang sedang anda lakoni. Adapun pada artikel yang ditulis ini ada beberapa tips untuk merawatnya. Ada banyak bagian yang perlu anda rawat diantaranya hidrolik motor, tabung snow wash, mesin power sprayer sanchin, dynamo multipro, kompresor angin, dan konsentrat ice cream shampoo.


Memilih mesin pencuci motor ini tidak memandang apakah mesin tersebut harganya mahal atau pun mesin cuci motor dengan harga yang murah, point nya ialah perawatan mesin tersebut. Pada peluang kali ini anda akan dibeberkan cara perawatan mesin cuci motor pada bagian hidrolik motor, teknik untuk menjaga mesin ini ialah dengan mengecek volume oli pada tabung hidrolik motor. Tidak boleh sampai tersisa sedikit, mengecek piston hidrolik motor tidak boleh sampai basah terpapar oli andai terkena segera lakukan penggantian seal. Lalu sebelum meletakkan di dalam bawah tanah biasakanlah untuk selalu mencuci dinding piston terlebih dahulu, supaya terhindar dari rusaknya dinding piston yang terkena kotoran ataupun pasir.
Perawatan selanjutnya yang perlu anda perhatikan yaitu perawatan pada mesin cuci motor ikame atau dengan nama lainnya yakni mesin steam cuci / power spray. 

Dalam perawatannya ada sejumlah prosedur diantaranya perhatikan tekanan air, bilamana tekanan airnya tidak stabil maka lakukanlah pemeriksaan  pada seal serta per, bilamana terjadi kerusakan yang parah maka anda harus mengganti. Kemudian tidak boleh memaksakan mesin steam dengan melebihi batas dan terlalu kencang sebab dapat merusak mesin steam itu sendiri. Selanjutnya selalu mematikan mesin steam bilamana sudah digunakan, sebab dapat mengakibatkan kerusakan bilamana mesin dibiarkan menyala begitu saja.


Adapun teknik merawat kompresor angin, antara lain selalu mengecek oli yang terdapat pada kompresor, bilamana menyalakan kompresor tanpa oli akan mengakibatkan kemacetan pada piston dan jaminan mesin bakal eror. Selanjutnya bilamana kompresor tidak bermanfaat usahakan anda periksa spare part dinamonya karena diakibatkan oleh tekanan angin yang belum menjangkau pada puncaknya. Dan biasakanlah membuang air yang terdapat pada bagian bawah tabung dalam kompresor.

Cara menjaga perawatan mesin steam cuci motor dari berbagai merk yang diperuntukan untuk anda, memiliki koneksi langsung dengan pedagang yang sudah terjamin kredibilitasnya dan dapat diandalkan  dengan reputasi tangguh sebagai jaminannya. Penting untuk anda untuk mencari beberapa referensi atau media pengimbang sebelum menetapkan untuk melakukan pembelian mesin steam cuci motor yang pantas dengan keinginan anda.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline