Lihat ke Halaman Asli

Ingin Terbebas dari Lemak dan Memiliki tubuh Ideal? Simak Tipsnya!

Diperbarui: 13 Januari 2023   22:19

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Haloo healthy people, perkenalkan saya Bayu. Disini saya akan memberikan sedikit tips, bagaimana sih cara menghilangkan lemak? Apa saja sih yang harus dilakukan agar mendapat postur tubuh yang bagus dan ideal? Simak baik - baik tips dibawah ini yaa!!

1. Olahraga Teratur

semua orang dianjurkan berolahraga untuk menjaga imunitas dan kestabilan metabolisme  dalam tubuh.  Mulai dari jogging, gym, lompat tali, dan olahraga lainnya.  Tidak semua orang bisa berkonsisten, tetapi alangkah baiknya kalian olahraga 2x dalam seminggu. Jika kalian ingin menurunkan berat badan, kalian bisa melakukan olahraga kardio. Apa itu kardio? Kardio adalah latihan fisik untuk melatih otot jantung. Contohnya seperti : Jogging, long run, berenang, lompat tali dan lainnya. Tetapi jika kalian ingin menambah berat badan atau menambah massa otot, hal yang perlu kalian lakukan adalah latihan beban. Tenang jika kalian tidak mempunyai alat atau males ngegym, kalian bisa melakukan push up, sit up, pull up, back up dan masih banyak latihan beban lainnya yang bisa kalian lakukan tanpa menggunakan alat.

2. Menjaga pola makan

Teman - teman harus paham kandungan makanan yang dikonsumsi dan jangan asal beli makanan yaa. Untuk menambah berat badan kalian bisa mengkonsumsi makanan yang memiliki kalori dan protein yang tinggi. Kalian bisa mengkonsumsi susu, pisang,  telur, daging ayam bagian dada, kacang kedelai dan lainnya.  Tetapi juga harus diiringi dengan olahraga yaa teman - teman. Kalian juga bisa mengikuti program pola makan 3 jam sekali. Jadi kalian makan dengan Porsi yang lebih sedikit dari biasanya, tetapi setiap 3 jam kalian harus makan dengan teratur. Misalnya jam 7 sarapan berarti kalian makan lagi jam 10 dan seterusnya.

3. Menjaga pola tidur

Tidur yang cukup merupakan hal yang paling penting dalam menaikkan berat badan. Minimal kalian tidur 7- 8 jam sehari.

4. Minum yang cukup

Minum air putih itu sangat penting bagi kesehatan. Apalagi jika kita ingin badan yang ideal, kita juga harus banyak minum air putih. Pada orang dewasa disarankan menkonsumsi sekitar 8 gelas berukuran 230 ml / hari atau total 2 Liter.

Intinya jika kita bisa konsisten, maka kita akan mendapat yang kita inginkan. Konsisten dalam berolahraga agar mendapat tubuh yang bagus dan ideal. Konsisten merupakan komponen yang paling penting untuk meraih hasil yang maksimal.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline