Lihat ke Halaman Asli

Inspirasiana

TERVERIFIKASI

Kompasianer Peduli Edukasi.

Racikan STY: Tanpa Marselino, Timnas Indonesia Nyatanya Tetap Jago

Diperbarui: 9 Juli 2022   06:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tanpa Marselino, berkat racikan STY timnas Indonesia menang 5-1 atas Filipina (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

Para penggemar timnas Indonesia U-19 sempat cemas kala mengetahui Marselino Ferdinand cedera lumayan parah. Marselino terpaksa menepi hingga dua bulan karena cedera kala melawan Thailand pada Rabu (6/7). 

Pemain andalan timnas senior dan junior ini terpaksa ditandu keluar jelang berakhirnya babak pertama selesai. Ia harus mengubur mimpinya untuk terus berlaga demi gelar Piala AFF U-19. 

Selepas Marselino cedera, permainan timnas kita pada babak kedua saat melawan Thailand memang menurun drastis. Timnas kita tampak tertekan oleh lawannya yang piawai mengontrol bola dan ritme permainan.

Untung timnas kita punya kiper hebat dalam diri Cahya Supriyadi. Cahya sungguh bercahaya dengan penyelamatan gemilangnya sehingga timnas berhasil menahan imbang Thailand dengan skor kacamata.


Racikan STY: Tanpa Marselino Bisa Tetap Jago

Dengan absennya Marselino, Shin Tae yong terpaksa memutar otak. Menghadapi Filipina, STY mampu meracik formasi timnas yang tetap jago tanpa Marselino.

Tak tanggung-tanggung, STY memasukkan 9 pemain baru dalam line up Indonesia vs Filipina. STY percaya pada kemampuan Kadek Arel Priyatna, Muhammad Ferarri, Frezy Al Hudaifi, Ferdiansyah Cecep Surya, Zanadin Fariz, Subhan Fajri, Alfriyanto Nico, Edgard Amping, dan Rabbani Tasnim Siddiq.

Sejak menit awal pertandingan yang menentukan itu, STY berani memasang formasi baru dengan sembilan pemain anyar. Ronaldo dimainkan sebagai cadangan. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline