Lihat ke Halaman Asli

Inspirasiana

TERVERIFIKASI

Kompasianer Peduli Edukasi.

Saat MotoGP Mandalika Indonesia Jadi Sorotan Jujur Media Italia

Diperbarui: 17 Maret 2022   16:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saat MotoGP Mandalika Indonesia jadi sorotan jujur media Italia - Twitter @MotoGP

Pada 16 Maret, Presiden Indonesia Joko Widodo menyambut perwakilan pembalap MotoGP yang akan berlaga di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Minggu, 20 Maret nanti.

Bagaimana sorotan jujur media Italia, salah satu negara kuat dalam balap motor pada MotoGP Mandalika Indonesia? Apa kelebihan dan kelemahan GP Mandalika menurut media Italia?

Apresiasi atas antusiasme Presiden Jokowi dan warga Indonesia

Terpantau hingga 17/3, cukup banyak media massa Italia mengulas apresiasi dan antusiasme Presiden Joko Widodo dan warga Indonesia menyambut ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 ini.

Jurnalis corsedimoto, Diana Tamantini mencatat konvoi para pembalap MotoGP diiringi para anggota klub motor lokal disambut gegap-gempita warga Jakarta.

Konvoi pembalap MotoGP disambut meriah warga-Kompas/Kristianto Purnomo

Diana Tamantini tidak lupa menyebutkan bahwa ada dua pembalap Indonesia yang patut  diperhatikan: Mario Suryo Aji yang melakukan debutnya di Kejuaraan Dunia Moto3 dan Veda Ega Pratama pembalap Piala Talent Asia. Juga ada  Gabriel Rodrigo dan BoBendsneyder dari Tim SAG Mandalika di Moto2.

Sementara sport.sky.it melaporkan, Presiden Indonesia Joko Widodo adalah penggemar berat roda dua. Beliau menyambut para pembalap MotoGP di Istana Negara sebagai  ungkapan kebahagiaan atas kembalinya kejuaraan dunia MotoGP ke Indonesia setelah 25 tahun. 

November lalu Presiden Joko Widodo meresmikan sirkuit Mandalika, di pulau Lombok. Beliau mengujinya secara langsung dengan motor Kawasaki hijau miliknya. 

Indonesia belum pernah menjadi tuan rumah acara kejuaraan sepeda motor akbar sejak 1997. Dengan populasi lebih dari 270 juta orang, yang terbiasa bepergian dengan kendaraan roda dua, Indonesia memiliki salah satu komunitas penggemar sepeda motor terbesar di dunia. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline