Lihat ke Halaman Asli

Inspirasiana

TERVERIFIKASI

Kompasianer Peduli Edukasi.

Prediksi Atletico Madrid vs MU, Ronaldo dan Suarez Bisa Jadi Pembeda

Diperbarui: 23 Februari 2022   05:48

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Prediksi Atletico Madrid vs MU Ronado dan Suarez bisa jadi pembeda- Jose Jordan via Kompas.com

Ada rekor unik kala Atletico Madrid menjamu Manchester United dalam babak 16 besar Liga Champions Eropa, 24 Februari dini hari nanti. 

Untuk pertama kalinya Atletico Madrid bertemu MU di Liga Champions. Untuk pertama kalinya pula Ralf Rangnick sang pelatih interim MU berhadapan dengan Diego Simeone, juru taktik Atleti. 

Dalam jumpa pers jelang laga, Rangnick mengungkapkan kekaguman dan rasa hormatnya pada Diego Simeone yang telah membawa klub Spanyol itu meraih dua gelar La Liga, dua Liga Europa, dua Piala Super UEFA, Piala Spanyol dan Piala Super Spanyol.

"Dalam 11 tahun itu dia telah memenangkan trofi dengan identitas yang jelas dan dengan gaya bermain yang bisa dikenali," kata Rangnick. 

Pelatih asal Jerman ini mengungkapkan, sisi emosional Diego Simeone telah ikut membakar semangat para pemain Atletico. "Kami perlu menandingi tingkat energi dan emosi di kedua leg pertandingan (melawan Atletico). Inilah yang harus kami waspadai," ujar Ralf.

Rangnick akan mencoba mempersiapkan tim MU agar kuat secara mental di kedua pertandingan, terlebih lagi saat bermain tandang.

Diego Simeone sebenarnya pernah berjumpa MU dalam ajang Liga Champions sebagai pemain lawan. Simeone pernah memperkuat Inter Milan yang menghadapi MU pada Liga Champions 1998/1999, musim saat MU meraih tiga gelar sekaligus. 

Ronaldo dan Luis Suarez menjadi pembeda

Ada dua pemain bintang yang bisa menjadi faktor pembeda dalam laga leg pertama Atletico dan MU nanti. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez.

Cristiano Ronaldo mencetak lebih banyak gol dan asis melawan Atletico Madrid daripada melawan klub lain sepanjang kariernya. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline