Lihat ke Halaman Asli

Insani Dwi

Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam 2018 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

KPI Undang Youtuber India Saat Kuliah Umum

Diperbarui: 2 Juli 2021   16:16

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam dalam mata kuliah Praktek Profesi Komunikasi Dakwah yang diampu oleh Ibu Twediana Budi Haosari, Ph.D & Rhafidilla Vebrynda, M.I.Kom dalam kesempatan ini saat pertemuan terakhir di hari Rabu, 30 Juni 2021 menghadirkan seorang Youtuber Indonesia yang bertinggal di India yakni Mohd. Agoes Aufiya,S.IP., M.a.,M.Phill sebagai narasumber dalam perkuliahan kali ini.

Bermula dari berkuliah di slah satu Universitas India, Mohd. Agoes Aufiya menghabiskan waktunya dengan bekerja . dan menjadi dosen fisipol UMM. di sela sela waktunya, beliau juga sering menonton Youtube. Karena kesenangnnya dengan Youtube, akhirnya membuat dia berfikir kenapa dia tidak juga membuat channel Youtube dan membagikan aktivtasnya di India.

Menurutnya, Banyak sekali sebenarnya yang dapat di eksplor  tentang India namun dia tidak memilih jalan tersebut karena jika hal yang tidak bermanfaat juga di publish tidak akan ada manfaatnya untuk penonton karena dia ingin memajukan fikiran masyarakat Indonesia khusunya tentang India. Ia ingin menunjukan bahwa Inida tidak sekedar tentang Film Joget Joget ataupun Street Food yang Jorok atau tidak dijaga kebbersihannya.

"kalau saya kasarannya Cuma mau cari adsanse atau duitnya sjaa , saya mau mau saja meng upload street food yang penonton mau, tentang makanan makanan  yang di jalan di Indiia tapi nyatanya saya tidak mau karena menurut sya manfaatnya apa? Makna apa yang bisa di dapat setelah menonton video ini" tuturnya di perkuliahan pagi ini.

Dia juga memberi tahu cara bagaimana caranya mendapatkan uang dari Youtube, dia menjelaskan perihal adsense, verifikasi adsanse dan yang lainnya.

Perkuliahan pagi ini berlangsung sangat seru dan diakhiri dengan beberapa pertanyaan dari mahasiswa mahasiswi Komunikasi Penyiaran Islam UMY dan juga penutupan secara officially mata Kuliah Praktek Profesi Komunikasi Dakwah pada semester ini oleh Ibu Rhafidilla.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline