Lihat ke Halaman Asli

Kompetisi Ide Bisnis Berbasis Teknologi Terkini

Diperbarui: 8 Maret 2016   10:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Semenjak dicanangkannya Visi dan Misi Adira Finance yang baru tahun 2012, dimana bertujuan memberdayakan komunitas untuk mencapai kesejahteraan, Adira Finance melalui Adira Finance Corporate University telah menyelenggarakan beberapa kegiatan pengembangan kompetensi masyarakat. Dimulai dari pembukaan Kelas Adira di 5 titik SMK di Jakarta, sesi BOD Sharing untuk beberapa Universitas di Jakarta dan Jawa Barat, termasuk menjadi Dosen Tamu untuk membekali adik-adik mahasiswa sebelum masuk ke dunia kerja.

Tidak berhenti di situ, di awal tahun 2016 ini, ditandai dengan Grand Launching Adira Finance Corporate University, Adira Finance Corporate University dengan bangga mempersembahkan InnoCamp 2016, sebuah acara kompetisi inovasi ide bisnis berbasis teknologi. InnoCamp 2016 merupakan persembahan Adira Finance Corporate University untuk menjadi wadah dalam menemukan dan mengedukasi generasi muda kreatif yang berani bermimpi dan berinovasi dalam perspektif bisnis.

Poin utama yang menjadi keunggulan dari InnoCamp 2016 adalah KONTEN dan PENGALAMAN. “InnoCreator” (peserta, red) yang berhasil lolos pada tahap seleksi awal mendapatkan pengalaman edukasi eksklusif dalam mengembangkan sebuah ide kreatif menjadi bisnis yang inovatif bersama para Expert Coach yang sudah terbukti dalam membangun bisnis yang sukses, sehingga pada akhirnya peserta tidak hanya mendapatkan hadiah berupa creative tour tapi juga pengalaman tang tak terlupakan .

[caption caption="#punyaide"][/caption] Yoris Sebastian (Creativepreneur), Emirsyah Satar (CEO Mataharimall.com), Hasnul Suhaimi (praktisi telekomunikasi Indonesia) dan Willy Suwandi Dharma (CEO Adira Finance) merupakan nama-nama yang mengisi barisan Coach dan Juri utama InnoCamp. Kami pun bekerja sama dengan Executive Learning Institute Prasetiya Mulya Business School yang akan berperan untuk membimbing InnoCreator dalam menajamkan ide bisnis yang sedang dikembangkan

Untuk mengikuti InnoCamp 2016 sangat mudah. Peserta cukup membuat video persentasi yang kreatif berdurasi 3-5 menit, kemudian meng-upload ke YouTube dan mendaftarkan diri sebagai perorangan maupun tim dengan anggota maksimal 2 orang. Pendaftaran dibuka tanggal 25 Januari – 25 Maret 2015. Kemudia mengisi form pendaftaran secara online di www.innocamp2016.com

Rangkaian kegiatan InnoCamp 2016:

  1. Registrasi  (25 Januari – 25 Maret 2016)
  2. 1st Camp (3 – 5 April 2016)
  3. 2nd Camp (27 – 29 April 2016)
  4. Final Camp (10 – 11 Mei 2016)
  5. Awarding Night (13 Mei 2016)

Seluruh rangkaian kegiatan InnoCamp 2016 ini menjadi upaya dalam mewujudkan visi dan misi Adira Finance untuk menciptakan nilai bersama hingga dapat mensejahterakan masyarakat Indonesia.

Punya ide yang bisa kita kembangkan bersama?




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline