Lihat ke Halaman Asli

Mahasiswa UMB Berbagi Ilmu Cara Merepresentasikan Diri dan Ide Melalui Self-Branding

Diperbarui: 26 Desember 2020   13:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

dokpri

Pada usia remaja di sekolah sebagai seorang siswa yang sedang berkembang berusaha untuk mencapai taraf perkembangan pribadi dalam berbagai aspek kehidupan. Kemampuan mengelola personal branding di era digital saat ini menjadi penting, khususnya bagi para remaja dalam berinteraktivitas di dunia maya. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman yang tidak hanya menampilkan dirinya, kemampuan personal branding juga dapat dikembangkan guna mengembangkan karir di masa mendatang.

Dalam hal ini, mahasiswa dari Jurusan Advertising & Marcomm mengajak untuk meningkatkan kesadaran bahwa kemampuan personal branding dalam mempresentasikan diri diperlukan untuk mengembangkan pemahaman mengenai bagaimana mepresentasikan diri saat beraktivitas di dunia maya, serta bagaimana mengembangkan personal branding yang baik sehingga siswa/i menjadi lebih berhati-hati dalam menampilkan dirinya dan dapat membantu terbentuknya konsep diri pada remaja pelajar yang sebenarnya.


Hal ini sangat diperlukan karena perkembangan konsep diri merupakan suatu proses yang akan bertahap dan dapat memahami bagaimana mengkonsepkan diri bagi remaja pelajar untuk membentuk konsep personal branding dan bagaimana cara mempresentasikan diri melalui personal branding yang efektif.

Melalui kegiatan webinar sosial "It's Time For Self Branding - Mempresentaskan Diri dan Ide."bersama siswa/i SMA Al-Fityan Tangerang pada 14 Desember 2020,  kegitan ini bertujuan agar dapat membimbing siswa/i dengan menggunakan pendekatan pemberdayaan siswa sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan, diharapkan siswa SMA Al-Fityan Tangerang dapat memiliki pemahaman dan pengetahuan tentang personal branding serta bisa mengaplikasikannya dalam kesehariannya agar mampu mengembangkan dan mampu mempresentasikan diri dan ide serta meningkatkan kesadaran sebuah proses pembentukan personal brand bagi para pelajar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline