Lihat ke Halaman Asli

Hutan Wisata Pinus Kragilan Magelang

Diperbarui: 6 April 2024   18:47

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya

Hutan di Indonesia berperan besar dalam pembangunan nasional. Sebagai sumber daya alam hayati, hutan memiliki fungsi dan peranan yang beragam. Salah satu fungsi dan peran hutan di Indonesia adalah sebagai rekreasi. Hutan sebagai tempat rekreasi atau wisata cukup menarik perhatian banyak orang. Salah satu hutan wisata  yang ada di Indonesia adalah Hutan Pinus Kragilan. 

Hutan Pinus Kragilan terletak di Magelang, Jawa Tengah lebih tepatnya di Desa Pogalan. Hutan ini dikelilingi oleh udara yang sejuk dan sesuai namanya, terdapat deretan hutan pinus yang menabjukan. Pemandangan di Hutan Pinus Kragilan sangat asri dan indah. Tak sedikit spot-spot foto yang bisa digunakan.

Keindahan hutan wisata di Magelang ini dapat ditelusuri dengan orang-orang tersayang. Selain untuk memandang hutan pinus, pengunjung juga bisa camping dan melakukan outbond di hutan terebut. Hutan Pinus Kragilan buka pukul 07.00-17.00 WIB. Untuk pengunjung yang mengunjungi tempat ini pada weekday dapat membayar tiket masuk sebanyak Rp10.000, dan pada saat weekend dapat membayar tiket masuk sebesar Rp12.000.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline