Lihat ke Halaman Asli

Make Up Tutorial : Wajah Cerah Ala Wardah

Diperbarui: 4 April 2017   18:27

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

14064418911291290897

Di Bulan Ramadan kemarin pasti kita tidak asing dengan kata lemas dan lesu. Gimana tidak? dalam keseharian kita kurang mendapatkan asupan makanan dan nutrisi, terlebih air putih. Tapi tidak berarti kita lemas dan tampil lesu kan? Semangatlah! Saatnya tampil cerah dan segar. Nah inilah perlunya makeup untuk kembali mencerahkan wajah sehingga terlihat segar. Sebagai muslimah blogger, pastinya saya sudah akrab dengan Wardah Kosmetik. Satu hal yang paling saya ingat dari Wardah adalah kesan Makeup yang Natural dan teruji  Halal Kosmetik. Kenapa harus halal sih? Yah kita tidak perlu ribet periksa kadungan makeup kan? Dan pastinya segala sesuatu yang namanya halal sehat di tubuh kita, tidak menimbulkan iritasi dan aman... Halal is My Life ! tidak perlu was-was karena sudah berlogo Halal pada kemasannya, dan InsyaAllah barokahnya terus mengalir.

Apa sih yang diinginkan kebanyakan wanita? Jadi cantik?! Tidak selalu kok. Kebanyakan dari kita sih, sebetulnya lebih menginginkan punya "kepercayaan diri" kali yaa... Dan biasanya Percaya Diri bisa didapatkan dari wajah yang terlihat cerah dan menarik. Cerah dan menarik belum tentu harus cantik kok! Kali ini saya akan berbagi tips makeup yang membuat wajah kita jadi lebih cerah dan menarik. Lets gooo!

TUTORIAL KALI INI BEDA! KENAPA?

Karena dengan satu langkah, kamu bisa dapat 2 (dua) looks sekaligus! Sangat praktis. Dan terlebih lagi, kamu tidak perlu pusing untuk membeli semua produk kosmetiknya. Kenapa? ternyata fungsinya ganda, bisa kita mix n match. Berguna dan fungsional sekali bukan? Dan di akhir postingan saya juga akan menyajikan tutorial makeup dalam bentuk video. Selamat menikmati ;)

[caption id="attachment_316966" align="aligncenter" width="591" caption="(c) Vindy Harfrida"]

1406435003792988992

[/caption]

Hal yang pertama kali kita pelajari dalam merias wajah, adalah bagaimana kita bisa meratakan foundation di wajah. Sehingga warna kulit kita yang belang, bisa tertutup dan mulus sempurna. Selanjutnya, bentuklah shading dan beri kontur pada wajah sehingga wajah tidak flat/datar. Karena kulit saya berminyak, ternyata cocok banget dengan Wardah karena foundienya awet dan dapat menahan minyak diwajah sekitar 5-8 jam.


  • A) Gunakan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 dengan filter UV A dan UV B untuk melindungi kita dari pengaruh buruk sinar matahari. Ini juga sudah mengandung pelembab, karena mengandung Aloe Vera. Tunggu sampai 10 menit baru lanjutkan ke tahap selanjutnya.
  • B) Gunakan Wardah Exclusive Liquid Foundation Sheer Pink 02, untuk kulit saya yang sawo matang ini. Dan jika ingin merata sempurna, aplikasikan dengan kuas dari tengah wajah kearah luar.
  • C) Gunakan Wardah Double Function Kit untuk mengcover area bawah mata. Warnanya bisa di mix antara yang gelap dan yang terang. Warna yang gelap bisa digunakan sebagai shading untuk mengkontur wajah.
  • D) Gunakan Wardah Double Function Kit warna yang terang untuk menonjolkan wajah di area tertentu, lalu diblending sempurna dengan tangan atau kuas.
  • E) Gunakan bedak Twc Light Feel no 4 untuk finishing touch dan menghilangkan kilap di wajah.
  • F) Gunakan Eyeshadow Base dari Wardah Double Function Kit untuk mengawali merias area mata. Apa gunanya eyeshadow base? Untuk lebih memunculkan warna eyeshadow dan supaya lebih awet di mata.


[caption id="attachment_316967" align="aligncenter" width="600" caption="(c) Vindy Harfrida"]

1406435077488228009

[/caption]

Makeup mata adalah inti dari jiwa makeup itu sendiri. Karena mata itu adalah hal yang pertama kita lihat. Istilahnya "kontak mata". Mulailah dengan merias ketajaman mata anda.


  • A) Dimulai dari warnai area crease (antara kelopak dan tulang alis) dengan warna coklat tua pada Wardah Eyeshadow seri G. Pastikan baurkan sehingga ter-gradasi sempurna.
  • B) Gunakan warna coklat muda pada Wardah Eyeshadow seri G untuk daerah tulang alis, sehingga tulang alis akan tampak lebih menonjol.
  • C) Warnai kelopak mata dengan warna pink muda natural pada Wardah eyeshadow seri L. Warna cerah di kelopak mata dapat membuat mata kita lebih lebar dan indah.
  • D) Bagian pojok dalam mata, kita beri warna silver Wardah Eyeshadow seri L.
  • E) Dan pulaskan Wardah Liquid eyeliner warna hitam untuk membingkai mata. Tips memakai eyeliner secara mudah adalah tarik bagian mata kesamping, sehingga kita tidak merasa geli ketika mata tersentuh ujung eyeliner.
  • F) Beri winged atau tarikan manis di eyeliner bagian luar, sehingga kelopak mata kita terlihat lebih lentik.


[caption id="attachment_316969" align="aligncenter" width="600" caption="(c) Vindy Harfrida"]

14064353451563046785

[/caption]

Hal yang tak kalah pentingnya adalah membentuk alis. Karena alis adalah bingkai wajah. Bayangkan saja kalau kalian tidak punya alis, mirip Alien *LOL*. Alis tebal dan natural sepertinya oke yah… Eitss.. tapi bagaimana kalo kita kehabisan pensil alis? dan lagi butuh sesegera mungkin! Sama seperti kondisi yang saya alami saat ini.. pensil alis saya habis. Nah disini kalian bisa pakai eyeshadow warna coklat sebagai pengganti. Praktis kan!

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline