Lihat ke Halaman Asli

Serunya Kegiatan One Day English yang Diadakan Oleh Palopo English Club

Diperbarui: 29 November 2016   10:18

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Photo bersama sesaat setelah kegiatan| Dokumentasi pribadi

Palopo English Club (PEC) yang merupakan pelopor club bahasa Inggris di Kota Palopo baru-baru ini mengadakan kegiatan yang terbilang sangat yang seru. Kegiatan yang di beri nama “One Day English” ini adalah kegiatan yang pertama kali diadakan sejak terbentuknya tiga bulan lalu.

Berlangsung pada minggu (27/11/2016) di permandian Alam latuppa, tepatnya di sungai jodoh sekitar 5 km. dari pusat kota palopo merupakan lokasi yang sangat strategis dan sesuai dengan tema yang diusung yaitu program belajar English di tempat wisata selama sehari dengan konsep natural, fun learning dan outbound.

Dihadiri 30 orang peserta yang berasal dari berbagai profesi dan usia, seperti ; guru, mahasiswa, dan pegawai swasta serta beberapa peserta usia SD juga ikut dalam aktifitas ini. Kegembiraan terpancar di raut wajah mereka begitu jelas terlihat ketika menyelesaikan setiap rangkaian tantangan yang di berikan.

Penutur asing berjumlah dua orang yang berasal dari negeri Paman Sam (Amerika) juga ikut terlibat sebagai official dalam kegiatan yang diadakan oleh Palopo English Club. Mereka sangat senang melihat antusiasme dan semangat peserta One Day English hari itu. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat membantu dalam meningkatkan kepercayaan diri mereka (peserta) dalam mempraktekan bahasa Inggris. Ini pertama kalinya mereka diundang untuk terlibat sebagai guests official selama dalam perjalanan tour beberapa negara yang sementara mereka jalani. Mereka akan sangat senang jika dilibatkan dalam kegiatan PEC (Palopo English Club) selanjutnya.

“We really thanks and appreciate for inviting us as guests official in this activities, we do hope we are able to join you in other event”, Ujar salah satu penutur Asing dengan logat amerika yang sangat kental.

One day English diharapkan bisa menjadi wadah yang tidak hanya untuk belajar tetapi juga sebagai ajang untuk peningkatan kemampuan skill bahasa Inggris anggota PEC dan masyarakat umum yang ingin bergabung di setiap event yang diadakan oleh English Club ini.

Bertemakan “One Day English”, kegiatan ini merupakan kegiatan outbound yang di cover dengan instruksi English.
Kegiatan yang telah disusun oleh para officials Palopo English Club ini sungguh sangat interaktif serta challenging. Rundown kegiatan pada saat itu diantaranya; race the picture, spelling bee, water run race, dan post to post serta hunting visitiors.

Kegiatan awal oleh salah satu founder dari PEC yakni Dedi, S.Pd.,M.Pd, dibuka dengan yel-yel serta meperkenalkan ke peserta mengenai kegiatan yang akan berlangsung sehari itu. Kemudia dilanjutkan oleh Darwis Konguasa (founder PEC) dengan pembagian group serta membawakan games spelling be dimana semua peserta harus berlomba menyelesaikan semua tantangan (spelling) dalam waktu yang sangat terbatas.

Race the picture, spelling bee, water run race menjadi pembuka sebelum peserta memasuki kegiatan utama pada hari itu. Inti dari kegiatan ini adalah post to post.

Total post yang akan di lalui peserta pada saat sebanyak 6 post dimana setiap post akan di jaga dua orang official. Peserta di wajibkan meyelesaikan tantangan di setiap post sebelum ke post berikutnya.

Pada post pertama di jaga oleh Miss Idhar dan Miss Wulan, tantangan yang harus peserta pecahkan yaitu harus berfoto bersama anggota groupnya dengan meminta pengunjung yang ada disekitar area tersebut untuk mengambil foto grup mereka serta di lanjutkan dengan beberapa tantangan lainnya. Kata kunci setelah mereka menyelesaikan semua tantangan yaitu “PRACTICE”.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline