Lihat ke Halaman Asli

Inisiatif Zakat Indonesia

Lembaga Amil Zakat skala nasional

Pelatihan Jahit Khusus Disabilitas Kerjasama MTXL dan IZI

Diperbarui: 12 Desember 2022   10:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber izi.or.id

BALIKPAPAN - Melansir izi.or.id, warga Disabilitas adalah salah satu penyitas yang sering dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, terutama terkait pekerjaan. Hal inilah yang menginisiasi Majelis Taklim XL (MTXL) dan LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) untuk membuat program pemberdayaan masyarakat berbasis warga disabilitas.

 

Dalam rangka hari disabilitas MTXL dan IZI meresmikan program pelatihan jahit yang diberi nama BERDIKARI (Pemberdayaan Disabilitas Karya Mandiri) pada Jum'at (09/12/22) kemarin, bertempat di sekretariat PPDI Kota Balikpapan Jalan Telagasari Kelurahan Telagasari Kecamatan Balikpapan Kota Kalimantan Timur.

 

Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid (zoom online dan offline) yang dihadiri oleh Aan Suherlan Direktur Pendayagunaan IZI, Sahid Mustaqim Direktur DSF MTXL, Herlan Fauzi Kepala Perwakilan IZI Kaltim, Fajar Muchsoni Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag Kota Balikpapan, Adi Dinas Koperasi UMKM Kota Balikpapan, Sugianto Ketua PPDI Balikpapan, Camat Balikpapan Kota, Lurah Telagasari, tokoh masyarakat serta para peserta pelatihan jahit.

 

sumber izi.or.id

Program Berdikari merupakan program pelatihan keterampilan jahit yang dikhususkan bagi penyandang disabilitas yang memiliki tujuan agar mereka memiliki keterampilan soft skill dan hard skill.

 

Selain itu dalam program ini akan dilakukan pendampingan usaha, pembinaan keislaman dan pemberian modal usaha jahit kepada penerima manfaat.

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline