Lihat ke Halaman Asli

Inisiatif Zakat Indonesia

Lembaga Amil Zakat skala nasional

Banjir Jakarta, Tim Respon Cepat IZI Salurkan Makanan Siap Saji

Diperbarui: 11 Oktober 2022   10:03

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber izi.or.id

JAKARTA -- Melansir dari izi.or.id, hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta menyebabkan meluapnya beberapa saluran air di beberapa wilayah yang mengakibatkan banjir, beberapa rumah warga terendam dan aktivitas harian pun sempat terganggu.

Pada Senin 10 Oktober 2022 Tim Respon Cepat IZI menyalurkan bantuan makanan siap saji untuk warga terdampak banjir.

sumber izi.or.id

Penyaluran dilakukan di RW 07 Kel. Rawajati, Kec Pancoran, Jakarta Selatan dan RW 08 Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.

Di kedua tempat tersebut sudah dibagikan 300 paket makanan siap saji yang diterima langsung oleh para penyintas banjir Jakarta. Para warga tampak senang menyambut kedatangan Tim Respon Cepat IZI karena mereka juga tidak memiliki persiapan dalam hal pangan.

sumber izi.or.id

"Beberapa kompor warga terendam banjir dan bahan makanan juga banyak yang terendam, Alhamdulillah hari ini ada bantuan dari IZI, semoga berkah buat semuanya aamin" ujar ibu Sarinah salah satu warga.  

Semoga dengan dibagikannya makanan siap saji bagi para penyintas banjir Jakarta dapat menjadi langkah awal untuk meringankan beban mereka yang terdampak musibah. Saat ini Tim Respon Cepat IZI terus memantau situasi banjir, berkoordinasi dengan pihak terkait dan mendata kebutuhan warga terdampak.

 




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline