Lihat ke Halaman Asli

Inisiatif Zakat Indonesia

Lembaga Amil Zakat skala nasional

YBM PLN UPDK Mahakam-IZI Kaltim Resmikan Pelatihan Bekam Sesuai Standar PBI

Diperbarui: 21 September 2022   12:00

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

sumber izi.or.id

KALIMANTAN TIMUR - Melansir dari izi.or.id, Sabtu 17 September 2022 YBM PLN UPDK Mahakam bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kaltim meresmikan program Pelatihan Bekam sesuai standar Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI).

 Kegiatan yang berlangsung di Rumah Ekonomi jalan Gatot Subroto Gg.14 No.15 RT.26 Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda dihadiri oleh Ketua YBM PLN UPDK Mahakam yang diwakili oleh Bapak Sumarjo, Kementerian Agama Provinsi Kaltim Ibu Munawwarah staf penyelenggara pemberdayaan zakat dan wakaf, Herlan Fauzy kepala perwakilan IZI Kaltim, Ustad Heri Iswanto Ketua PBI Pengda Kaltim dan seluruh peserta pelatihan bekam.

 

sumber izi.or.id

Dalam sambutannya Sumarjo, menyampaikan bahwasanya program ini terselenggara berkat dana zakat dari karyawan PLN yang dihimpun oleh YBM. "Kami berharap dana zakat ini bisa bermanfaat lebih untuk para peserta yang mengikuti pelatihan bekam. Sehingga ilmu yang didapat bisa berguna untuk orang lain bahkan keluarga", ungkap Sumarjo. 

 Ia juga menambahkan selain pelatihan skill bekam harapannya para peserta juga mendapatkan pelatihan lain seperti cara promosi di media sosial, cara berkomunikasi yang efektif dengan konsumen dan melatih kepercayaan diri.

 Senada dengan hal tersebut Herlan Fauzy mengajak para peserta untuk memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mengikuti pelatihan sampai selesai.

"Insya Allah pelatihan bekam ini akan berlangsung selama beberapa bulan kedepan. Semoga paska pelatihan nanti, semua peserta mengaplikasikan ilmunya terlebih lagi bisa membuka usaha bekam sehingga perekonomian keluarga meningkat", ucap Herlan.

sumber izi.or.id

 

Sementara itu Ustad Heri Ketua PBI dan trainer bekam menyampaikan pentingnya pengobatan thibun nabawi sesuai sunnah yang diajarkan oleh rasul dan mengajak peserta untuk bersama-sama memperbaiki niat agar semua bernilai ibadah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline