Lihat ke Halaman Asli

Pengenalan Digital Marketing sebagai Upaya Meningkatkan Penjualanan

Diperbarui: 15 September 2021   12:28

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sumber pribadi

Meski kasus Covid-19 menurun di jawa dan bali, namun tidak di beberapa daerah lain alhasil PPKM diperpanjang lagi, jika sebelumnya protes dilakukan langsung dari masyarakat kecil, rupanya ada yang lebih parah dari itu, sebisa mungkin pelaku UMKM bertahan menghadapi pandemi yang tak kunjung berakhir. 

Ada yang mengandalkan penjualan secara langsung dan ada pula yang mengandalkan promosi antar tetangga untuk bertahan dalam kondisi saat ini, dengan keterbatasan pengetahuan dibidang digital marketing, sehingga penghasilan mereka pun turun drastis oleh karena itu saya berinisiatif dalam program kerja KKN BTV 3 kali ini untuk membuka jalan melalui Kerjasama pedagang pasar yang gagap teknologi sebagai pemasok barang dan para pemuda yang cukup lihai dalam bidang untuk menangani penjualan  secara online.

Ini bertujuan untuk meminimalisir resiko jika para pedagang pasar yang tidak paham teknologi dalam berjualan online agar tidak tertipu atupun bingung dalam perniagaan, serta dapat membuka lapangan kerja bagi pemuda agar mereka dapat melalui masa pandemi ini tanpa terseok-seok lagi. Sekarang bukan bicara tentang laba tapi solisi agar kebutuhan hidup mereka dapat terpenuhi . (Rifqi Amulloh /KK46/Yosorati Jember/Murtaqip).

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline