Lihat ke Halaman Asli

Syarwan Edy

@paji_hajju

Kabar yang Menakutkan

Diperbarui: 1 Desember 2022   12:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Sumber Foto : https://bit.ly/3XY0id4"

Dari sepinya malam menemani bulan tuk merangkai kata, satu demi satu bait sulit untuk dinikmati dalam lembaran kisah. Dan seperti dingin menyentuh kulit menjalar ke setiap sendi-sendi yang kehilangan arti.

Rasa jiwa merangkum luka derita dan air mata merindu aroma saling percaya bak setubuhi angan menunggu kabar dengan rasa yang mulai tak menentu.

Apa yang paling menakutkan selain rasa sakit dan sebuah kehilangan?

Apakah mungkin kita bisa seperti Bapak Adam dan Ibu Hawa?

Mungkin hal yang paling menakutkan adalah ketika tidak ada rumah yang nyaman untuk pulang dan singgah namun tak sungguh. Ataukah menjadi perempuan juga berarti hidup dalam dilema. Ia dipuja dan dibutuhkan, namun dijajah sepanjang jalan kenangan.

Di bumi ini, hiduplah dengan baik. Jangan mudah terhempas arus-arus kehidupan. Tetap tegar dan tegap berdiri bersama riak-riak doa yang tersisa. Didera waktu nikmatilah sisa hidup ini dengan sederhana namun bersahaja dibalik konspirasi alam semesta bergulir memeluk malam.

Waktu, tidaklah abadi dan masa pasti akan berganti. Lalu, apa yang kau cari dan banggakan? 

Serta adakah yang lebih pilu dari hadirnya hujan dan setelahnya tidak ada pelangi? 

Iming-iming dunia, hanyalah sebatas fatamorgana semu.

Semoga kita jangan terkecoh dengan apa yang orang lain katakan, jadilah diri kita sendiri, ekspresikan diri mu sendiri, jadilah pribadi yang baik dan terus menerus lah berbuat baik. 

Kabar yang menakutkan selalu menghantui di sudut-sudut pikiran paling sunyi. Entah mengartikan gerimis ataukah dari bibir yang kian pahit. Darah-darah mengalir begitu hampa seketika sayup bersamaan bising hati pada rasa sejuk yang tak pasti.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline