Lihat ke Halaman Asli

Inggrid Inastasya Situmorang

Hanya seorang manusia biasa yang tentu ada hal-hal yang kenyataannya tidak sesuai kata

Strategi Kreatif JNE, Meningkatkan Efisiensi dan Layanan untuk Menghubungkan Kebahagiaan

Diperbarui: 31 Juli 2024   23:49

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa dikenal sebagai JNE merupakan salah satu perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia yang sudah berdiri selama 33 tahun. Kunci sukses JNE tidak lepas dari semangat kreativitas dan inovasi yang diberikan. Tidak hanya berkutat di bidang logistik, JNE mampu bersaing menciptakan solusi kreatif di tengah disrupsi teknologi digital.

Strategi Kreatif dan Inovatif 

Langkah yang tepat untuk mengimplementasikan kreativitas dan inovasi tersebut JNE telah mengelaborasi layanan pengiriman cepat (express) yang disebut YES (JNE Express Service) dan JNE Same Day Service. Menghadapi disrupsi teknologi digital, JNE mengembangkan aplikasi mobile JNE dan berkolaborasi dengan platform e-commerce untuk melacak pengiriman serta melihat tarif pengiriman.

Kreativitas masih terus berlanjut dengan mengembangkan identitas perusahaan melalui konten-konten di media sosial. Kreativitas yang melimpah membuat JNE menghasilkan konten yang efektif untuk memikat perhatian konsumen dan membangun brand awaraness. Brand awaraness ini dibuktikan dengan jumlah pengikut JNE di instagram dan berdasarkan survei yang dilakukan TRAS n CO. JNE meraih nilai tertinggi dalam hal popularitas konsumen dan investor, serta menjadi merek yang direkomendasikan orang lain.

Connecting Happiness

Dalam rangka 33 tahun menemani dan melayani masyarakat, JNE mengadakan content competition. Content competition ini terdiri dari writing competition, photo competition, video competition, dan design competition. Kompetisi ini diselenggarakan dengan harapan dapat menumbuhkan semangat kreativitas masyarakat. Selain itu, lewat kompetisi ini juga mampu menghubungkan kebahagiaan dengan menyatukan masyarakat Indonesia. Masyarakat bisa mengeksplorasi dan menumbuhkan semangat kreativitasnya sehingga terciptalah connecting happiness. 

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline