Lihat ke Halaman Asli

Ingas Sri Anjani

Mahasiswi Pendidikan Bahasa Jawa

Terima Kasih Tidak Akan Pernah Cukup!

Diperbarui: 12 Oktober 2023   08:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Bapak dan Ibu adalah sosok yang tak akan pernah tergantikan dalam kehidupan kita, walaupun terganti rasa kasih yang diberikan pasti tetap akan berbeda. Mereka adalah pahlawan sejati dengan penuh cinta dan pengorbanan, mengasuh, mendidik, serta membimbing kita sejak lahir hingga tumbuh menjadi individu yang mandiri.

Berterimakasih kepada orang tua kita, kepada bapak ibu tidak diperlukan syarat apapun setiap hari kita bisa melakukannya. Sejak kita masih bayi, mereka telah memberikan kasih sayang, perhatian, dan perlindungan yang tak terbatas. Mereka selalu siap sedia untuk menghibur kita saat kita sedih, memberikan dukungan saat kita merasa putus asa, dan memberikan semangat saat kita merasa lelah. Cinta mereka adalah api yang terus menyala di hati kita, memberi kita kekuatan untuk menghadapi tantangan hidup. Rasa terimakasih yang diucapkan setiap hari pun terasa kurang jika tidak diimbangi dengan pembuktian karena pengorbanan mereka begitu besar.

Bapak dan Ibu juga adalah guru pertama, tempat sekolah pertama kali bagi seorang anak, mereka layak mendapat gelar guru terbaik dalam hidup kita. Mereka adalah orang pertama yang mengajarkan kita tentang nilai-nilai moral, etika, dan prinsip hidup yang baik meskipun dari yang paling dasar. Bapak dan ibu memberikan pelajaran berharga tentang bagaimana berperilaku dengan baik, menjaga kejujuran, menghormati orang lain, dan menjadi individu yang bertanggung jawab. Bapak dan ibu adalah sosok yang menginspirasi kita untuk mencapai impian dan tujuan kita, dengan memberikan dorongan dan motivasi yang tak tergantikan dengan cara mereka sendiri.

Dalam beberapa keadaan bapak dan ibu selalu menjadi pahlawan yang siap siaga untuk melindungi anaknya. Dukungan tak pernah terbatas selalu diberikan kepada anaknya saat menghadapi masalah ataupun kegagalan, mereka selalu ada untuk memberikan nasihat. Bapak dan ibu adalah tempat berlindung saat badai kehidupan datang menghampiri, tanpa mereka kita tidak akan mampu bertahan dan bangkit dari rintang yang pernah kita lalui.

Bapak dan ibu adalah hadiah berharga yang ada dalam kehidupan kita sebagai anaknya. Mereka telah mmberikan segalanya untuk kita tanpa mengharap imbalan, oleh karena itu jangan pernah sungkan untuk memberikan terimakasih kepada bapak dan ibu. Sampaikan rasa terimakasih dengan tulus, beri sedikit saja pelukan hangat agar mereka juga merasa bahwa dirinya dihargai. Terimakasih bapak ibu untuk segala hal baik yang telah diajarkan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline