Lihat ke Halaman Asli

Smartphone Canggih Samsung Galaxy S4

Diperbarui: 24 Juni 2015   05:22

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tujuan orang membeli smartphone saat ini tidak lagi hanya untuk dijadikan alat komunikasi suara saja. Tujuan utamanya adalah agar bisa tetap eksis di jejaring sosial. Maka tidak heran jika aplikasi sosial media rata-rata menempati urutan teratas aplikasi yang paling banyak diunduh di toko-toko aplikasi smartphone. Namun popularitas aplikasi media sosial bukan melulu yang teratas karena masih ada kategori yang jauh lebih banyak peminatnya yaitu game.

Setiap smartphone yang berbasis Android pasti mengunduh minimal satu aplikasi game. Mulai dari smartphone dengan spesifikasi low-end hingga spesifikasi yang paling canggih. Itu sebabnya developer-developer game konsol kini mulai ikut-ikutan merilis game-game untuk smartphone pula. Hanya saja game-game ini butuh smartphone dengan spesifikasi canggih untuk memainkannya. Sejumlah vendor ponsel pun memfasilitasi kebutuhan ini dengan merilis smartphone layak gaming. Salah satunya adalah Samsung Galaxy S4.

Samsung Galaxy S4 dianggap layak untuk memainkan game-game canggih karena spesifikasinya yang sangat mendukung. Namun alasan utama yang sebenarnya adalah karena kemampuan sistem utama smartphone ini untuk mengolah grafis sangat handal. Hasil tes pun memperlihatkan smartphone ini memang mampu menghadirkan grafis polygon game yang bagus secara real-time.

Tes yang dilakukan menggunakan software yang kerap digunakan untuk menguji kartu grafis PC yaitu 3DMark dan GLBenchmark 2.7. Kedua kedua software ini dirancang untuk menguji prosesor grafis sebuah perangkat hingga limit. Hasil tes memperlihatkan kemampuan prosesor grafis Samsung Galaxy S4 jauh mengungguli sejumlah smartphone pesaing dan bahkan berada di peringkat teratas. Sehingga tidak diragukan lagi untuk memainkan game-game canggih, maka Samsung Galaxy S4 adalah pilihannya.

Tidak hanya performa grafis yang membuat Samsung Galaxy S4 layak menjadi pilihan para pecinta game. Smartphone ini memiliki ssegudang keunggulan lain yang membuat aktivitas gaming semakin seru dan memuaskan.

SPESIFIKASI

Android OS v4.2.2 Jelly Bean - Quad-core 1.6 GHz Cortex A15 + Quad-core 1.2 GHz Cortex A7 - GPU PowerVR SGX 544MP3 - RAM 2 GB - Internal Memory 16/32/64 GB - 5.0 inci Super AMOLED capacitive touchscreen - WiFi 802.11 a/b/g/n/ac - Kamera Utama 13 MP - Kamera Depan 2 MP - Bluetooth v4.0 - NFC - Infrared - microUSB v2.0 - 3.5 mm audio jack - GPS




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline